Explorer Windows 10 Sering Crash, Hari Ini Microsoft Sudah Memperbaikinya

Explorer Windows 10 Sering Crash, Hari Ini Microsoft Sudah Memperbaikinya

4

Explorer Windows 10 Sering Crash, Hari Ini Microsoft Sudah Memperbaikinya

Hari ini pengguna Windows 10 Technical Preview build 9879 mendapatkan update perbaikan lagi. Setelah sebelumnya ada permasalahan dengan update KB3020114. Dikatakan dalam akun Twitter Gabriel Aul, salah satu permasalahan di Windows 10 yang akan di bahas kali ini adalah tingginya frekuensi crash dari proeses Explorer.exe. (Baca: Gagal Update KB3020114 di Windows 10 TP Build 9879? Ini Cara Memperbaikinya)

Berikut yang pernyataan Gabriel Aul lewat post Twitternya:

WinPoin sendiri juga sering mendapati masalah ini, dengan peningkatan kinerja Explorer secara tiba-tiba, membuat proses disk atau memory menjadi berat sehingga Windows 10 sering hang. Untuk mengatasi ini biasanya WinPoin membuka task manager dan merestart kembali Windows Explorer. Sayangnya error ini sering terjadi dan membuat jerah user, untungnya tim Windows Insider sudah merilis patch update hari ini.

Patch untuk memperbaiki Explorer yang sering crash ini dirilis Microsoft dengan kode KB3020111. Untuk mendownload patch terbaru ini, kamu cukup buka Windows Update dan klik Check for Updates. Setelah itu jangan lupa untuk restart komputer kamu.

via Twitter

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • YanDhika

    masih sama…..
    explorer exe masih crash, dan taskbar ada icon yang ilang walau sudah diupdate. icon jam terutama ilang pas download pakai IDM

  • Hilmy Rizal

    namanya juga masih preview, ya resiko bang :3

  • Alfi Alfian

    punyaku masih sering hang n laptop jadi mati sendiri nih

  • setelah kemarin update terbaru windows10 hari ini laptop saya masih saja mengalami hang semua tombol tidak berfungsi dan pointer mouse gak bias digerakkan, nyesel juga sempat upgrade ke windows10 ;( terpaksa harus melakukan hard reset.