Facebook Berencana Mengembangkan Facebook Home untuk Windows Phone

Facebook Berencana Mengembangkan Facebook Home untuk Windows Phone

0

Facebook Berencana Mengembangkan Facebook Home untuk Windows Phone

Terlepas dari kontroversi atas tuduhan Microsoft bahwa Facebook Home “mencuri” inovasi dari Windows Phone, ternyata Facebook malah sedang berencana membawa Facebook Home ke Windows Phone dan iPhone.

Melalui Adam Mosseri, Director of Product dari Facebook, saat ini mereka sedang berdiskusi dengan Microsoft dan Apple untuk membawa Facebook Home ke platform buatan mereka. Hanya saja belum ada kesepakatan yang terjadi. Untuk di Android sendiri Facebook tidak perlu membuat kesepakatan karena Android merupakan sistem operasi open source.

Jika Facebook Home hadir di Windows Phone dan iPhone, tentu saja tampilan dan fiturnya bakal berbeda. Kenapa? Karena Windows Phone dan iPhone merupakan closed source yang pastinya tidak akan memperbolehkan Facebook meng-“hijack” fitur dan tampilannya.

Namun menurut WinPoin akan sangat sulit bagi Facebook untuk memiliki kesepakatan dengan Microsoft mengenai Facebook Home ini. Microsoft sepertinya cukup sakit hati karena *merasa* ide dan inovasinya telah dicuri oleh Facebook.

via Bloomberg

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.