Facebook Membeli WhatsApp Seharga 188,6 Triliun Rupiah

Facebook Membeli WhatsApp Seharga 188,6 Triliun Rupiah

0

Facebook Membeli WhatsApp Seharga 188,6 Triliun Rupiah

Hari ini ada kabar mengejutkan dari Facebook. Facebook membeli WhatsApp dengan total $16 Milyar atau setara dengan 188,6 Triliun Rupiah (dihitung dengan kurs saat ini). Facebook membayar $4 Milyar secara tunai dan sekitar $12 Milyar dibayar dengan saham Facebook. Pada surat perjanjiannya, ada juga detail yang mengatakan kalau Facebook harus menyediakan saham $3 Milyar untuk karyawan dan pendiri WhatsApp selama 4 tahun.

Dikatakan dalam blog resmi Facebook, WhatsApp telah membangun layanan mobile messaging real-time dengan lebih dari 450 juta pengguna setiap bulan, 70% diantaranya pengguna aktif di hari tertentu, message volume yang mendekati seluruh pihak provider di dunia dan diikuti dengan pertumbuhan yang kuat, setiap bulan ada sekitar 1 juta user perhari yang mendaftar.

Banyak user yang khawatir akan ditampilkan atau ditambahkannya iklan didalam layanan WhatsApp. Selama ini memang WhatsApp tidak memberikan iklan, hanya saja ia memberikan layanan secara gratis selama 1 tahun, sesudahnya user harus membeli aplikasi WhatsApp dengan harga $0.99.

Meskipun begitu, CEO dan Co-Founder WhatsApp, Jan Koum telah menjelaskan kalau WhatsApp tidak akaun merubah layanannya dan akan berdiri secara independen di Mountain View, California yang tidak jauh dari kantor Facebook di Menlo Park.

via Facebook & WhatsApp

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.