Facebook Mencari Pengisi Suara “AI” ala “Jarvis” di Iron Man

Facebook Mencari Pengisi Suara “AI” ala “Jarvis” di Iron Man

0

Facebook Mencari Pengisi Suara “AI” ala “Jarvis” di Iron Man, Robert Downey Jr Menawarkan Diri

Berbeda dengan Cortana dan Siri yang defaultnya menggunakan suara wanita dan dibuat memiliki sisi “manis”, Mark Zuckerberg nampaknya ingin AI milik Facebook lebih manly ala Jarvis di Iron Man.

Hal ini dia ungkapkan melalui status di akun Facebook miliknya

Facebook Mencari Pengisi Suara “AI” ala “Jarvis” di Iron Man, Robert Downey Jr Menawarkan Diri

Uniknya sang pemeran Iron Man, Robert Downey Jr, menawarkan diri dengan syarat Paul Bettany (pengisi suara Jarvis di Iron Man) memperoleh bayaran, untuk kemudian akan disumbangkan di charity Benedict Cumberbatch.

Mark Zuckerberg pun sepertinya tidak keberatan dengan syarat tersebut, meskipun hingga saat ini itu masih berupa obrolan santai di status Facebook miliknya.

Satu hal lain yang menarik seputar AI Facebook ini, Mark Zuckerberg ikut terjun mengkodingnya sendiri sebagai personal challenge di awal tahun 2016, dan menargetkan akan selesai akhir tahun ini.

Baca juga:  Aplikasi Official Facebook Beta Mendapat Update

Hampir 30 ribu orang menyukai penawaran Robert Downey Jr untuk mengisi AI Facebook ini, dan banyak yang berharap hal ini benar-benar terealisasi.

Nah gaes, jika sampai saat ini smart assistant banyak menjadi pengobat sepi bagi cowok jomblo (ehm Siri..ehm Cortana), nampaknya smart assistant buatan Facebook ini nantinya akan jadi pengobat sepi bagi para cewek yang jomblo =))

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.