Facebook Search Tak Lagi Menampilkan Hasil Pencarian Bing, Kenapa??

Facebook Search Tak Lagi Menampilkan Hasil Pencarian Bing, Kenapa??

0

Facebook SearchTak Lagi Menampilkan Hasil Pencarian Bing, Kenapa??

Facebook adalah yang berhasil melengserkan kedudukan sosial media pertama, Friendster, setelah bertahun-tahun menguasahi dunia sosial media. Ketika pertama kali dirilis, Zuckerberg membuatnya dengan nama Facemash, membandingkan antara kedua orang dan menentukan siapa yang paling “hot” diantaranya. Untuk membuat ini, ia bahkan melakukan hacking ke komputer induk Hardvard agar bisa memperoleh ID dan foto user yang ia bandingkan.

Tidak cukup sampai situ, Zuckberg juga menerima gugatan karena melanggar keamanan, hak cipta dan privasi. Tapi ia tidak menyerah, kemudian merilis Facebook dan mendapatkan dana untuk mengembangkannya hingga menjadi perusahaan yang sangat besar seperti sekarang. (Baca: Indonesia Masuk Top-10 Negara Paling Suka Facebookan di Dunia)

Hari ini ketika user mencari di Facebook, hasilnya tidak akan lagi search di Bing yang muncul. Sebelumnya ketika user mencari sesuatu walaupun tidak berhubungan dengan teman atau grup, maka hasil pencarian Bing akan ditampilkan. Mengapa Facebook tidak lagi menggunakan Bing sebagai hasil pencariannya? Apakah ada sesuatu yang terjadi dengan Facebook dan Microsoft? (Baca: Microsoft Menemukan Malware yang Meng-hijack Facebook Profile)

Facebook telah mengkonfirmasi dengan perubahan ini, mereka telah mengganti fungsi search yang sebelumnya dengan search yang lebih menguntungkan user untuk menemukan konten yang ada di sosial media itu sendiri. Laporan itu telah diambil dari Reuters, berikut selengkapnya:

“Kami saat ini tidak akan menunjukan hasil pencarian web di Facebook Search, karena kamu fokus pada membantu orang menemukan apa yang telah mereka bagikan di Facebook. Selain itu, Kami juga terus bekerja sama dengan Microsoft di area yang berbeda.”

Untung saja Facebook masih memiliki hubungan yang baik dengan Microsoft, entah kerja sama apa lagi yang akan mereka lakukan. Apa kamu merasa kecewa karena Bing search tidak lagi muncul di Facebook??

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.