Fitur Linked Account di Outlook Bakal Dihapus

Fitur Linked Account di Outlook Bakal Dihapus

0

Fitur Linked Account di Outlook Bakal Dihapus

Linked Account adalah fitur yang mulai diperkenalkan sejak tahun 2006 lalu di Hotmail dan terus dilanjutkan hingga di Outlook. Fitur ini memungkinkan kamu memanage beberapa email sekaligus langsung dari dalam Outlook.com. Kamu bisa berpindah dari satu email ke email lain dengan cepat tanpa harus memasukkan password. Dalam beberapa bulan kedepan, fitur Linked Account ini bakal dihapus oleh Microsoft.

Fitur Linked Account dianggap Microsoft sebagai fitur yang kurang aman, karena memungkinkan login ke akun email lain tanpa harus memasukkan password. Jika salah satu email dihack, maka orang tersebut bisa menguasai seluruh akun email yang dimiliki oleh pengguna.

Karena alasan tersebut Microsoft memutuskan akan menghilangkan fitur Linked Account dari Outlook.com. Jika kamu adalah pengguna fitur ini, maka ada langkah alternatif untuk tetap bisa memanage beberapa email sekaligus melalui Outlook.com:

1. Gunakan fitur Mail forwarding di akun email kamu untuk nge-forward email secondary ke akun outlook.com
2. Masukkan email secondary tersebut ke dalam fitur “Send-only Account”

Dengan mengkombinasikan fitur mail forwarding dan send-only account, maka kamu bisa menerima email dari beberapa akun dan mengirim email tersebut langsung dari dalam Outlook.com

Microsoft belum menjelaskan kapan pastinya fitur Linked Account ini akan dimatikan. Tetapi mereka berjanji akan mengirimkan pemberitahuan sekaligus panduannya dengan segera melalui email Outlook.com.

via Microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.