3 Fitur Windows Phone 8.1 Paling Keren Menurut WinPoin

3 Fitur Windows Phone 8.1 Paling Keren Menurut WinPoin

5

Fitur Windows Phone 8.1 yang Paling Keren

Hari ini pengguna device Windows Phone 8 sudah bisa menikmati Windows Phone 8.1 Preview, meskipun harus bersusah payah terlebih dulu untuk mendaftarkan diri sebagai developer. Namun untuk kamu yang sudah tidak sabar ingin mencicipi Windows Phone 8.1 apa salahnya mencoba.

Banyak fitur mengagumkan di Windows Phone 8.1 ini, tetapi manakah yang paling keren dan menarik? Kali ini WinPoin akan membagikan pengalaman WinPoin bersama dengan Windows Phone 8.1. Disini WinPoin akan membagikan fitur paling keren di Windows Phone 8.1 versi WinPoin.

 

#1: Cortana

Diurutan pertama WinPoin memilih Cortana sebagai fitur paling keren di Windows Phone 8.1. Kenapa demikian? Android memiliki Google Now dan iOS memiliki Siri, sedangkan Windows Phone sebelumnya tak memiliki apa-apa. Namun kali ini berbeda, Windows Phone kini memiliki Cortana untuk menyaingi para kompetitornya. Walaupun telat, namun setidaknya Microsoft sudah berusaha dan bahkan kabarnya Cortana bisa lebih baik dibandingkan Siri dan Google Now.

Fitur Windows Phone 8.1 yang Paling Keren

Fungsi Cortana memang tidak jauh berbeda dengan Siri dan Google Now, lalu apa yang membuat dia keren? Ini dikarenakan ia mampu mempelajari kita, ia memiliki notebook yang bisa kita isi dengan hal-hal yang kita sukai. Dengan Cortana kamu bisa mencari tempat makan, menelepon teman, memainkan musik, mengecek cuaca, semua itu bisa kamu lakukan dengan perintah suara ataupun dengan text.

 

#2: Notification Center

Toast notification memang fitur yang keren di Windows Phone, namun sekarang lebih keren lagi dengan Notification Center. Jika kamu sering melewatkan notifikasi yang masuk atau sering tertipu dengan suara-suara notif yang masuk, kini kamu tidak akan lagi mengalaminya.

Fitur Windows Phone 8.1 yang Paling Keren

Dengan adanya Notification Center, kamu tidak akan lagi melewatkan semua notifikasi yang masuk. Semua notifikasi kamu akan ditampung disini sekarang, mulai dari email, sms, telepon, Twitter, Facebook dan sebagainya. Ini juga merupakan salah satu fitur yang sudah ada di Android dan iOS, namun yang menarik disini adalah Action Center. Disini kamu bisa mengatur shortcut dari settings yang paling kamu butuhkan.

 

#3: Move Apps To SD Card

Ini adalah fitur yang paling ditunggu-tunggu pengguna Windows Phone, fitur dimana kita bisa memindahkan aplikasi ke SD Card. Fitur ini sudah ada di Android sebelumnya, tetapi harus dengan metode root. Di Windows Phone 8.1 kamu dapat memindahkannya dengan mudah, cukup masuk ke Settings>Storage Sense>Phone>Apps+Games dan pilih aplikasi yang akan dipindahkan.

Fitur Windows Phone 8.1 yang Paling Keren

 

Sudahkah kamu update Windows Phone 8 ke Windows Phone 8.1 Preview? Jika belum segerlah update, walaupun masih preview sistem operasi ini berjalan dengan sangat lancar kok. Nah itulah beberapa fitur keren di Windows Phone 8.1 menurut WinPoin. Kalo menurut kamu apa fitur paling keren di Windows Phone 8.1?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • hARLY

    mas bro,itu lumia 520 kan? ngelag g setelah diupdate ke WP 8.1?

    • Stefanus Yoke

      ane sdh upgrade malah sangat smooth di lumia 520

    • wahhh berjalan mulus kok om

  • Stefanus Yoke

    ane ada pertanyaan, krn ane ga teliti baca berita soal upgrade ke 8.1 edisi Preview ini, ane ga robah settingan dari region Indonesia ke Amerika, dan akibatnya ane ga kebagian Aplikasi Cortana, kira2 bisa ga gan cara lain spy dapet Cortana? THX :D