Fitur System Image Recovery Dihilangkan dari Windows Blue?

Fitur System Image Recovery Dihilangkan dari Windows Blue?

0

Windows Blue, dengan segala kemewahan fitur yang ditambahkan, ternyata juga memiliki fitur yang dikurangi. Hmm..ketika sedang utak-atik area setting, WinPoin menemukan ada satu fitur Windows 8 yang hilang. Yup..WinPoin tidak menemukan System Image Recovery di Windows Blue.

Berikut ini adalah Advanced Settings di Windows 8

Fitur System Image Recovery Dihilangkan dari Windows Blue?

 

Sedangkan ini adalah Advanced Settings di Windows Blue

Fitur System Image Recovery Dihilangkan dari Windows Blue?

 

Terlihat bahwa fitur System Image Recovery sudah tidak ada di Windows Blue. Padahal fitur ini sangatlah penting bagi kamu yang ingin merestore Windows dengan menggunakan image recovery yang sudah kamu simpan.

Dengan hilangnya fitur ini, maka tinggal fitur System Restore saja yang tersisa jika kamu ingin merecovery Windows Blue. Tentu saja hal ini kurang powerful, karena System Restore hanya akan merestore ke kondisi tertentu sebelum terjadi error. Hal ini sangat berbeda dengan System Image Recovery yang memungkinkan kita menyimpan file image recovery dan mengembalikan Windows ke kondisi saat image recovery tersebut dibuat.

Namun yang masih menjadi mister adalah, apakah fitur System Image Recovery ini memang benar-benar dihilangkan dari Windows Blue, ataukah memang sekedar hilang karena Windows Blue Build 9364 merupakan versi pre-relase yang belum selesai pengerjaannya.

Kalau misalkan fitur ini memang dihilangkan, maka ini menjadi salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Windows Blue jika dibandingkan dengan Windows 8.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.