Fitur Windows Experience Index Ditiadakan di Windows 8.1 Preview

Fitur Windows Experience Index Ditiadakan di Windows 8.1 Preview

0

Windows 8.1 memang memiliki banyak sekali fitur baru yang menakjubkan, bahkan Windows 8.1 bisa dibilang sebagai perbaikan total dari Windows 8. Tetapi ternyata ada beberapa fitur yang dihilangkan di Windows 8.1. Sebelumnya WinPoin sudah membahas tentang hilangnya aplikasi Messaging serta dimatikannya integrasi Facebook dan Flickr di aplikasi Foto. Hari ini WinPoin menemukan lagi sebuah fitur yang hilang: Windows Experience Index!

Di Windows 8, Windows Experience Index masih ada

Fitur Windows Experience Index Ditiadakan di Windows 8.1 Preview

 

Tetapi di Windows 8.1 Preview, Windows Experience Index sudah tidak ada lagi

Fitur Windows Experience Index Ditiadakan di Windows 8.1 Preview

 

Windows Experience Index adalah fitur penilaian performa komputer yang mulai diperkenalkan Microsoft di Windows Vista sejak 2007 silam. Dengan menggunakan statistik ini pengguna Windows bisa mengetahui dengan cepat seberapa tangguh performa komputer mereka.

Saat awal diperkenalkannya dulu, Microsoft mengatakan bahwa Windows Experience Index adalah cara yang cepat dan mudah untuk mengetahui apakah sebuah software atau aplikasi bisa berjalan di PC penggunannya. Tetapi pada faktanya fitur ini memang kurang begitu bermanfaat dan jarang digunakan oleh para pembuat software. Para pembuat software masih lebih suka menuliskan daftar hardware yang diperlukan untuk menjalankan sofware mereka daripada memanfaatkan kalkulasi Windows Experience Index.

Mungkin karena dirasa tidak begitu diperlukan itulah akhirnya Microsoft memutuskan untuk meniadakan fitur ini di Windows 8.1 Preview. Dengan begitu kemungkinan besar di Windows 8.1 kamu tidak akan menemui lagi yang namanya Windows Experience Index.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.