Flipboard Akhirnya Hadir untuk Windows Phone, Seluruh Perangkat Dijamin!

Flipboard Akhirnya Hadir untuk Windows Phone, Seluruh Perangkat Dijamin!

1

Flipboard Windows Phone

 

Flipboard, aplikasi pembaca berita dan majalah yang populer baik di iOS maupun Android, kini tersedia di Windows Phone. Nampaknya Flipboard sendiri tidak main-main dalam mengembangkan perangkat tersebut untuk Windows Phone. Selain tampilannya yang segar untuk Windows Phone, developer Flipboard juga telah menjamin bahwa mereka akan mengoptimalkan perangkat ini agar dapat lancar dijalankan untuk perangkat yang memiliki RAM 512. Ini tentu saja kabar gembira bagi seluruh pengguna Windows Phone, terutama yang antusias membaca berita dan majalah dari seluruh dunia.

Bila kamu belum mengenal Flipboard, ini adalah aplikasi pembaca berita yang memungkinkan kamu melakukan kurasi atau memilih jenis berita yang ingin kamu ikuti dari seluruh dunia berdasarkan tema spesifik. Misalnya kamu tertarik pada dunia Informasi Teknologi. Kamu cukup memilih tema tersebut, dan kamu akan mendapatkan sajian berita tentang Informasi dan Teknologi dari berbagai kanal berita terkemuka seperti The Verge, The Next Web, Huffington Post, dan sebagainya. Ini tentu saja memudahkan dan sangat informatif bagi kamu yang haus akan informasi dari seluruh dunia.

 

Flipboard Windows Phone

Kerjasama Microsoft dengan Flipboard nampaknya sangat serius, karena Microsoft tampak memberikan ‘porsi lebih’ bagi Flipboard untuk beriklan di Windows Store. Begitu membuka Store, kamu akan langsung melihat aplikasi ini dipromosikan. Nampaknya Microsoft berupaya memperbaiki hubungan dengan developer-developer besar guna menutup gap aplikasi yang seringkali dianggap sebagai faktor lemahnya penjualan Windows Phone.

 

Flipboard Windows PhoneFlipboard Windows Phone

Setelah Winpoin mencoba bagaimana tampilan Flipboard untuk Windows Phone ini, nampaknya cukup memuaskan. Interface dan pilihan font menjadikan tiap berita yang ditampilkan nyaman untuk dibaca. Beralih halaman ketika membaca berita dapat dengan mudah dilakukan dengan menyapukan jari ke atas. Flipboard memang menata tampilannya seperti sebuah majalah yang memudahkan kita ‘membalik halaman’ untuk membaca tiap berita. Kamu bisa memilih berita favorit kamu untuk membaca lebih lanjut.

 

Flipboard Windows Phone

Salah satu elemen menarik yang tidak dapat dipisahkan dari Windows Phone tentu saja Live Tile yang interaktif. Flipboard menampilkan kilasan berita yang dijadikan Headline pada Flipboard. Bila kamu sering membuka ponsel, tentu saja ini menggoda untuk terus menerus membacanya.

Flipboard menjanjikan bahwa mereka segera menyelesaikan optimasi untuk perangkat 512 MB, yang berarti sementara ini hanya kamu yang memiliki perangkat dengan RAM 1GB ke atas-lah yang dapat memasang aplikasi ini. Namun nampaknya optimasi ini akan berlangsung cepat melihat keseriusan kerjasama Microsoft dan Fliboard. Untuk kamu yang ingin mendapatkan Flipboard, dapat langsung menuju ke Store atau download file .XAP nya di sini.

 

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta
  • Matsudara Adachi

    wow