Foxconn Resmi Ambil Alih Pabrik Ponsel Microsoft di Vietnam

Foxconn Resmi Ambil Alih Pabrik Ponsel Microsoft di Vietnam

0

Pabrik FoxconnDua bulan berlalu pasca penjualan bisnis feature phone Microsoft ke Foxconn, Microsoft kini telah menyerahkan salah satu pabrik ponsel Microsoft kepada Foxconn.

Pabrik ponsel Microsoft yang berada di Vietnam ini sudah resmi dimiliki oleh Foxconn, sebagai bagian dari kesepakatan Microsoft dan FIH Mobile yang dimiliki oleh Foxconn. Foxconn akan segera mengaktifkan fasilitas pabrik ini.

Foxconn, melalui anak usahanya, Chief Expertise Limited juga membeli seluruh aset Microsoft Mobile yang ada di Vietnam senilai VND 492 miliar atau sekitar Rp 287,6 miliar.

Rencananya, pabrik ponsel ini akan digunakan untuk pembuatan smartphone dan juga feature phone di Vietnam.

Sebelumnya, di bulan Mei lalu, Microsoft menjual bisnis ponsel fitur ini kepada FIH Mobile yang juga masih dimiliki oleh Foxconn serta HMD Global senilai USD 350 juta atau sekitar Rp 4.62 triliun.

Baca juga:  Microsoft Research Membuat Sensor 3D Murah Untuk Mobile

Penjualan bisnis feature phone ini meliputi penggunaan brand Nokia, software dari feature phone itu sendiri, layanan, berbagai perjanjian kontrak dan supply, dan penjualan pabrik Microsoft Mobile di Vietnam kepada FIH Mobile.

Akibat dari kesepakatan ini, 4500 karyawan dari bisnis feature phone Microsoft ini akan di transfer ke FIH Mobile ataupun ke HMD Global.

via MSPoweruser, DigiTimes

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi