Galaxy Note 7 Resmi “Almarhum”, Ada Yang Senang?

Galaxy Note 7 Resmi “Almarhum”, Ada Yang Senang?

0

galaxy-note-7-versi-aman-terbakar-lagi-1Samsung akhirnya resmi “mencabut nyawa” Galaxy Note 7. Tapi, dikala kesedihan yang dialami Samsung, ada yang senang dari meninggalnya Galaxy Note 7. Siapa?

Dihentikannya produksi dan penjualan Galaxy Note 7 untuk selamanya ini akibat versi “aman” dari Galaxy Note 7 yang masih saja terbakar. Sebelumnya, Samsung juga pernah me-recall Galaxy Note 7, gara-gara masalah baterai yang bisa menyebabkan smartphone meledak dan terbakar.

Baca Juga: Kenapa Samsung “Recall” Galaxy Note 7 di Seluruh Dunia?

Efeknya, Samsung pun mempersilahkan pengguna Galaxy Note 7 untuk melakukan refund atau pengembalian uang, atau ditukar dengan smartphone Samsung yang lain. Bahkan, operator-operator seperti AT&T, Sprint, Verizon, dan T-Mobile, mengizinkan menukarkan Galaxy Note 7 ke smartphone dari merek lain.

Tapi, ada beberapa pihak yang cukup diuntungkan dengan kepergian untuk selama-lamanya Galaxy Note 7 ini. Siapa saja mereka? Ini dia!

Baca juga:  5 Hal yang Perlu Diketahui Developer tentang Project Islandwood

Google

google-pixel

Bukannya ikut sedih (karena memakai OS buatannya), Google justru diuntungkan disini. Google yang baru saja merilis smartphone Google Pixel XL ini, dianggap sebagai lawan yang hampir sepadan untuk melawan Galaxy Note 7.

Ia, punya layar dengan ukuran 5.5 inch, prosesor quad-core Snapdragon 821 2.15GHz, dan RAM 4GB. Soal kamera, Google mempercayakan kamera 12.3MP, yang diklaim Google sudah dinilai oleh DxOMark dengan nilai 89.

Baca Juga: 5 Keunggulan Google Pixel

Hal yang membuat ia bisa cukup kuat bertarung adalah dukungan virtual reality Google Daydream, dan juga OS Android 7.1 Nougat dengan beberapa fitur yang eksklusif yang cuma ada di Pixel.

Microsoft

Beli Lumia 950 XL Gratis Lumia 950, Akankah Tersedia di Indonesia?

Microsoft juga bertarung dengan Galaxy Note 7 lewat smartphone Lumia 950 dan 950 XL. Keduanya, (kalau dilihat dari segmentasi Lumia sekarang) menyasar kelas para eksekutif ataupun professional dengan fitur yang dibawanya seperti Continuum. Kelas ini, sebenarnya juga disasar oleh Galaxy Note 7.

Baca juga:  Ekspresikan Suasana Hatimu dengan Emoji di Windows 10

Tapi, satu hal yang membuat Microsoft senang adalah, tidak ada lagi smartphone dengan fitur pemindai retina mata atau iris scanner. Alias, iris scanner Lumia 950 dan 950 XL melenggang tiada lawan.

Baca Juga: Menang Mana, Iris Scanner Lumia 950 atau Galaxy Note 7?

Awalnya, Galaxy Note 7 adalah penantang Lumia 950 dan 950 XL dalam fitur ini. WinPoin pun sudah pernah membandingkan fitur iris scanner dari keduanya dengan hasil yang sangat berbeda.

Apple

iphone-7-dan-iphone-7-plus

Inilah yang paling senang. Saya sendiri menduga, Samsung sengaja melompati Galaxy Note 6, untuk menyamai Galaxy S7 dan tentunya iPhone 7 serta iPhone 7 Plus. Sama-sama angka 7, dan sama-sama bertempur dikelasnya masing-masing.

Baca juga:  Tik Tok, Windows 10 Mobile Build 10166 Sudah Dirilis ke Slow Ring

Tapi disini, beban iPhone 7 Plus lah yang lebih ringan. Ia bisa bebas melaju tanpa dihalangi Galaxy Note 7 dengan berbagai fitur unggulannya, plus layar lengkungnya.

Baca Juga: 10 Fitur Baru Yang Ada di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Ada beberapa kemiripan yang dimiliki iPhone 7 Plus dengan Galaxy Note 7. Seperti tahan air dan debu, kamera, performa hardwarenya, dan juga soal software yang dimana Galaxy Note 7 juga lebih diprioritaskan mendapat upgrade OS Android Nougat.

Itulah, mereka-mereka yang dirasa sangat senang dan diuntungkan dengan meninggalnya Galaxy Note 7.

Kalau kamu, apa juga diuntungkan?

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi