Glance Mendapatkan Update. Apa yang Baru?

Glance Mendapatkan Update. Apa yang Baru?

9

Glance Update

Untuk kamu yang memiliki perangkat Lumia dengan fasilitas Clearblack display, sehingga dapat memanfaatkan fitur Glance (Kilasan), fitur ini baru saja mendapatkan pembaruan yang menarik dan keren. Apakah pembaruan tersebut?

Update Glance kali ini memungkinkan aplikasi weather terbaca di layar, sehingga ketika ponsel mati, kamu tetap mendapatkan sajian layar yang informatif tentang kondisi cuaca di sekitar. Namun tentu saja fitur ini tidak dapat diterapkan begitu saja. Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan.

Pertama-tama tentu saja kamu harus mengunduh pembaruan Glance tersebut. Setelah selesai mengunduh, maka kamu perlu merestart ponsel lebih dulu.

 

Glance Update

Berikutnya, kamu perlu membuka System > Lockscreen. Ganti dulu background lockscreen kamu dengan aplikasi cuaca. Misalnya MSN Weather (dulu Bing Weather).

Setelah kamu menjadikan aplikasi ini sebagai background lockscreen, maka perubahan pada glance dapat langsung berlaku. Jadi ketika ponsel kamu dalam kondisi stand-by, maka informasi cuaca akan tampil di layar kamu bersama notifikasi lainnya. Keren bukan?!

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta
  • Kata kakek Mayza, di Lumia L820 gak ada…
    Apa ini berarti untuk Device tertentu saja? :

    • Ada yang kurang mungkin step-nya. Punyaku Lumia 820 kok *hammer*
      Itu harus ada aplikasi cuaca, trus dipakai ke Lockscreen. Jadi glance waktu menampilkan Lockscreen akan mengeluarkan info cuaca

  • Dadan Sukmana

    bukan keren lagi gan,cakep abis deh di lumia 920,maju terus wp,os lain minggiiiirrrrrrr…….

  • mustafa

    Lumia 520 bisa gak gan ??

    • Pebry

      Bisa gan..saya udh coba..harus cyan dlu kyknya..

    • Maaf kalau 520 enggak bisa karena gak ada ClearBlack display. Syarat utama Glance harus ada itu.

  • Lumia 630 bisa gak ya? Kalo bisa, koq saya tidak menemukan’y d menu settings? ato perlu 3rd app? bingung….

    • Agil Faisal R.

      Bisa ko,, udah install msn cuacanya blm, klo udah nanti pilihannya ada ko,, nanti muncul deh lockscreen,,

    • Cek fitur Glance. Harusnya ada karena Lumia 630 punya ClearBlack Display. Kalau ketemu Glance, urutan untuk menampilkan: install weather > taruh live tile weather > jadikan weather sebagai lockscreen – Nah, glance akan menampilkan weather, kalau sudah tampil disitu, live tile-nya boleh dihapus (kalau mungkin kurang suka live tile weather). Weather tetap akan tampil di Glance.