Google.co.id Diretas, Beralihlah Dulu ke Mesin Pencari Lain

Google.co.id Diretas, Beralihlah Dulu ke Mesin Pencari Lain

6

Google Hacked

 

Mungkin agak jarang terjadi, raja digital sekelas Google terkena hack. Meskipun hal ini hanya terjadi pada hyperlink “http://google.co.id”google.co.id. tentu saja ini merupakan isu serius bagi perusahaan sekelas Google. Perubahan tampilan seperti pada screenshot tersebut tidak akan kamu temukan bila mengakses hyperlink induk Google: “http://google.com”google.com.

Dalam tampilan yang telah mengalami perubahan tersebut, tertulis:

[!] Struck By 1337. Google Indonesia STAMPED by Team MaDLeeTs, Security is just an illusion. Berikutnya dengan huruf merah tertulis ‘LeeTHaXor @Y7Mail.com.

Berdasarkan beberapa pemberitaan, ternyata yang terjadi adalah DNS hijack. Sistem ini memungkinkan hacker mengalihkan pengguna DNS tertentu ke situs mereka. Dalam hal ini, yaitu host b0x1.madleets.com. Peristiwa ini hanya menimpa pengguna yang memanfaatkan DNS dari Telkom Speedy. Sedangkan untuk provider lain tidak terpengaruh.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta
  • dodo

    Cuma berlaku buat pengguna speedy aja itu om :D
    Update nya sih katanya cuma dns hijack, jd dns nya dialihin ke web punya mereka.

    • Ah, sip atas infonya. Aku tambahkan ke artikel.

    • Hm.. Berarti pihak speedy yang bermasalah? -_-

  • Bukan cuma speedy gan.. ane pake ISP selain speedy di rumah ane dia pake satelit sendiri kok.

  • hehe.. server si hacker pake Lite Speed

  • tambahin ke artikel gan, ternyata hanya terjadi jika kita mengkases domainnya tanpa www jadi hanya google.co.id bukan http://www.google.co.id coba buka dengan www maka semua akan normal :v soalnya ditempat saya ga bisa buka yang http://www.google.co.id cuma yg google.co.id berarti yg www normal.