Google Dihack Karena Tidak Menampilkan Peta Palestina di Google Maps

Google Dihack Karena Tidak Menampilkan Peta Palestina di Google Maps

0

Siapa bilang raksasa sekelas Google kebal terhadap hacker? Google.ps, mesin pencari Google versi Palestina telah berhasil dihack oleh sekelompok orang yang pro-Palestina dan anti-Israel. Halaman Google Palestina tersebut dideface hingga tampilannya menjadi seperti ini:

Google Dihack Karena Tidak Menampilkan Peta Palestina di Google Maps

Dalam bahasa Indonesia pesan tersebut bertuliskan seperti ini:

Halo paman Google, kami dari Palestina ingin mengingatkanmu bahwa negara di Google Map ini bukanlah Israel. Ini adalah Palestina.

#Pertanyaan: Apa yang akan terjadi jika kami mengubah nama Israel di Google Maps menjadi Palestina !!!

Ini akan menjadi sebuah revolusi..

Tetapi perlu dicatat bahwa sebenarnya Google tidaklah dihack. Tetapi hacker tersebut melakukan hijack DNS untuk meredirect pengunjung Google.ps ke halaman deface mereka. Jadi registry domain .ps-nya lah yang mereka hack dan mengganti entry DNS Google ke omar.genious.net dan hamza.genious.net, dimana Genious Communications adalah hosting provider dari Morocco.

Google mengkonfirmasi bahwa beberapa pengunjung Google.ps telah diarahkan ke website deface tersebut. Layanan Google sendiri tidaklah di hack, hanya entry domain Google.ps-nya saja yang diubah oleh hacker.

Ini bukan pertama kalinya Google mengalami hal yang sama. Dalam beberapa bulan terakhir hacker juga melakukan hal yang sama terhadap Google Kenya, Google Kyrgyzstan, Google Oman, Google Malawi, dan Google Uganda.

via WashingtonPost

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.