Google Hangouts, Maps, Voice, Search, Gmail, dan Google+ Palsu Muncul di Windows...

Google Hangouts, Maps, Voice, Search, Gmail, dan Google+ Palsu Muncul di Windows Phone Store

3

Google Hangouts, Maps, Voice, Search, Gmail, dan Google+ Palsu Muncul di Windows Phone Store

Entah bagaimana kog bisa lolos verifikasi, tetapi berbagai aplikasi Google seperti Hangouts, Maps, Voice, Search, Gmail, dan Google+ palsu berhasil masuk ke Windows Phone Store. Ada beberapa hal yang membuat kita yakin bahwa aplikasi Google tersebut adalah palsu:

  1. Masing-masing aplikasi tersebut dijadikan berbayar seharga $1.99. Padahal seperti yang kita tahu, Google tidak pernah menarik bayaran dari aplikasi yang dia buat. Aplikasi dan layanan Google tersebut adalah gratis.
  2. Publisher aplikasi tersebut menamai dirinya Google, inc. Padahal kalau dilihat dari aplikasi Official Google Search, publisher resmi Google adalah Google inc. (tanpa tanda koma)
  3. Tidak ada publikasi official dari Google, padahal biasanya jika Google merilis aplikasi tertentu maka mereka akan mempublikasikannya secara resmi.

Dan kecurigaan kita ternyata benar. Aplikasi Google tersebut memang ternyata adalah fake atau palsu.

Google Hangouts, Maps, Voice, Search, Gmail, dan Google+ Palsu Muncul di Windows Phone Store

Microsoft pun langsung menarik aplikasi palsu tersebut dari Windows Phone Store. Belum ada kejelasan berapa pengguna yang tertipun dan membeli aplikasi tersebut, tetapi kita yakin beberapa orang sudah sempat membelinya.

Ini menjadi PR bagi Microsoft agar semakin teliti lagi dalam melakukan verifikasi aplikasi. Kita berharap kedepannya tidak terjadi lagi hal-hal yang merugikan konsumen seperti ini.

via winbeta

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.