Google Memblokir Ekstensi Chrome Lokal bagi Pengguna Windows

Google Memblokir Ekstensi Chrome Lokal bagi Pengguna Windows

0

Google Memblokir Ekstensi Chrome Lokal bagi Pengguna Windows

Mulai Januari tahun depan kamu tidak bisa lagi menginstall ekstensi Chrome lokal di PC Windows. Google memutuskan untuk memblokir instalasi ekstensi Chrome lokal karena dianggap sebagai biang penyebaran malware.

Banyak perusahaan, layanan, software, atau aplikasi tertentu yang ketika diinstall otomatis memasukkan ekstensi ke browser Chrome. Hal tersebut seringkali berujung pada munculnya masalah yang tidak diinginkan, seperti halaman new tab yang berubah, ditampilkannya toolbar atau iklan-iklan tertentu, dsb.

Google melihat ini sebagai ancaman security yang serius bagi pengguna Chrome. Oleh karena itu mulai tahun depan kamu hanya bisa menginstall ekstensi Chrome melalui Chrome Web Store saja. Instalasi lokal atau ekstensi yang dibundle dengan software tertentu akan diblokir. Hal ini berlaku untuk Chrome stable maupun beta channel.

Google memastikan bahwa ekstensi yang ada di Chrome Web Store sangat aman dan tidak mengandung malware. Dengan begitu penyebaran malware melalui Chrome bisa ditekan seminimal mungkin.

via Google

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.