Google Merilis Android Generasi Terbaru, Android 5.0 Lollipop

Google Merilis Android Generasi Terbaru, Android 5.0 Lollipop

2

Google Merilis Android 5.0 Lollipop

Google telah merilis Android versi terbaru dengan seri Android 5.0 bernama Lollipop, sedangkan versi sebelumnya adalah Android 4.4 bernama Kit Kat. Dengan banyaknya rumor yang beredar, Android 5.0 dengan code L ini di-rumorkan memiliki nama “Licorice.” Sebelumnya Android 4.4 dengan code K ini juga di-rumorkan memiliki nama Key Lim Pie.

Lollipop dirilis untuk tiga handset pertama yaitu Nexus 6 dari Motorola, tablet Nexus 9 dari HTC dan device baru yang disebut-sebut sebagai Nexus Player, box Android TV yang dibuat dengan menggandeng ASUS.

Generasi lain dari Nexus seperti Nexus 5, 7 dan 10 juga akan mendapatkan update ini beberapa minggu lagi. Yang menjadi pertanyaan besar, kapan perusahaan seperti Samsung, LG atau HTC akan merilis update ini untuk devicenya. Bahkan beberapa user harus rela tidak bisa mencicipi Android Lollipop karena tidak semua device Android mendapatkan update ini.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • Agil Faisal R.

    Beh ganas,, kompetitornya lumia muncul euy,,, di lumia ada denim, eh di android ada lollipop,, ganas,,,

    • masbeck

      Persaingan os emang makin ganas2 nya gan.
      Gak ketinggalan juga iOS 8.1 dan BlackBerry os 10.3 dan 10.3.1