Google Merilis Helpouts: Layanan Tutorial Online via Streaming

Google Merilis Helpouts: Layanan Tutorial Online via Streaming

0

Bagi kamu yang ingin mengetahui cara melakukan suatu hal, apapun itu, mulai dari cara menginstall Windows hingga cara mengupas kentang, kini Google menyediakan tempat agar kamu bisa bertanya kepada ahlinya secara real-time: Google Helpouts!

Idenya simple. Ketika kamu ingin mengetahui cara melakukan suatu hal, kamu tinggal mencarinya di Google Helpouts. Misalkan saja WinPoin ingin mengetahui cara menginstall Windows 8, maka ketikkan saja install Windows 8 di form pencarian.

Google Merilis Helpouts: Layanan Tutorial Online via Streaming

Setelah itu kamu akan disuguhi dengan daftar para ahli yang siap untuk membantu dan mengajari kamu secara real-time melalui streaming video. Ada mau mengajari secara gratis, tetapi lebih banyak yang meminta bayaran. Tarifnya pun bervariasi mulai dari $10 (110 ribu rupiah) hingga $25 (275 ribu rupiah) per bantuan. Bahkan ada juga yang menyediakan tarif flat dengan biaya $2 (22 ribu rupiah) per menit.

Google Merilis Helpouts: Layanan Tutorial Online via Streaming

Google Helpouts menjadi sebuah tempat baru bagi para ahli untuk mencari pendapatan tambahan, sekaligus menjadi tempat bagi orang yang ingin belajar sesuatu secara live langsung dari ahlinya. Google sendiri mengambil 20% keuntungan dari pendapatan para mentor.

Sayangnya Google Helpouts masih menggunakan Google Wallet saja sebagai metode pembayarannya. Jadi untuk bergabung kamu harus memiliki akun Google Wallet terlebih dahulu.

Note: Btw..bagi kamu yang ingin bertanya seputar Windows, sebaiknya langsung saja bertanya melalui Forum WinPoin. Biayanya? Tentu saja gratis. ;)

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.