Google Segera Merilis Search, Chrome, dan Youtube Khusus untuk Anak

Google Segera Merilis Search, Chrome, dan Youtube Khusus untuk Anak

1

Google Segera Merilis Search, Chrome, dan Youtube Khusus untuk Anak

Internet memang kini tidak hanya menjadi konsumsi orang dewasa saja, tetapi juga anak-anak. Bahkan anak SD saja sudah banyak diberikan tugas yang mengharuskan mereka untuk melakukan pencarian di internet.

Seolah menyadari akan dampak negatif dari internet bagi anak-anak, Google dikabarkan bakal merilis berbagai produk populernya seperti Search, Chrome, Youtube, dsb khusus untuk anak.

Fokus Google disini adalah bagaimana agar anak tetap bisa memanfaatkan internet, tetapi mereka tetap bisa aman saat berinternet. Aman dari berbagai pengaruh negatif dan juga konten yang tidak layak konsumsi.

Dengan demikian Google berharap nantinya anak-anak yang menggunakan produk mereka bisa lebih aman dari pengaruh negatif internet. (Baca juga: 3 Aplikasi Windows Phone untuk Menjaga Agar Anak Tetap Aman)

Google Search untuk anak misalnya, nantinya dia bakal memblokir hasil pencarian yang tidak layak konsumsi. Begitu juga Youtube dan Chrome yang akan turut ambil bagian agar yang didapatkan anak saat berinternet adalah manfaat dan bukan dampak negaitf.

Selain melakukan hal tersebut, Google juga akan merombak desain produknya agar sesuai dengan jiwa kanak-kanak seperti penuh warna, interaktif, dan animasi lucu yang menarik.

Belum ada kepastian kapan Google akan merilis produk khusus anak ini, tetapi mereka menyatakan bahwa mereka kini tengah mengeluarkan upaya yang sangat besar untuk segera mewujudkan hal ini.

via usatoday

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • aven

    good job