Google Tanggapi Tuntutan Para Artis yang Foto Telanjangnya Tersebar

Google Tanggapi Tuntutan Para Artis yang Foto Telanjangnya Tersebar

2

 

Google Tanggapi Tuntutan Para Artis yang Foto Telanjangnya Tersebar

Beberapa artis terkenal resah karena foto pribadinya tersebar luas di internet, ini dikarenakan seorang hacker yang berhasil membobol iCloud, layanan online storage miliki Apple. Bukan foto biasa yang tersebar luas, tapi ini adalah foto yang menunjukan kemolekan tubuh para artis tersebut. Artis seperti Kim Kardashian, Vanessa Hudgens, Mary-Kate Olsen, Leelee Sobiesk, Hope Solo seorang atlit sepak bola wanita. Bahkan artis terkenal pemain film Hunger Games, Jennifer Lawrence ikut dalam daftar tersebut.

Google sudah menanggapi pernyataan yang dikeluarkan dari pengacara para artis tersebut mengenai jebolnya iCloud. Pengacara artis terkenal Marty Singer telah mengirim surat kepada Google, berikut isi suratnya:

“Google dengan sengaja membiarkan pelanggaran hak cipta menyebar luas dan melanggar hak privasi dari perempuan ini, yang terus berulang dilanggar, dieksploitasi dan menjadi korban”

Marty Singer mengancam Google dengan gugatan sebesar $100 juta jika gagal menghapus konten dan terus menyebarkan masalah ini.

Tidak butuh waktu yang lama bagi Google untuk menjawab permasalahan ini. Google telah berusaha menghapus ribuan gambar dan menutup permintaan yang mengaksesnya. Tapi Google tidak bisa menuntut hak cipta yang berlaku untuk permintaan akses tersebut, yang menjadi masalah untuk para artis tersebut adalah penyebaran foto yang dilakukan orang lain.

Seperti berita-berita yang bocor di media online, tidak ada solusi untuk menghapus konten-konte seperti itu. Mereka akan tersebar secara meluas dan diberitakan berkali-kali oleh orang lain.

via IBTimes

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • Fyuh…
    untung gak pernah naruh foto “Vulgar” di internet…
    Dan gak akan Pernah :v

    • Matsudara Adachi

      minta dong :3
      wkwkwkwkw ‘langsung di bom’ :D