HacBook Elite: Laptop Hackintosh Seharga 4.3 Jutaan

HacBook Elite: Laptop Hackintosh Seharga 4.3 Jutaan

0

HacBook Elite: Laptop Hackintosh Seharga 4.3 Jutaan

Berasal dari laptop Windows HP EliteBook (refurbished), HacBook dijual seharga 4.3 jutaan dan diklaim bisa menjalankan OS X dengan Lancar. Bahkan laptop ini disebut bisa berjalan semulus MacBook yang rentang harganya berbeda sangat jauh.

Bagi kamu yang belum tahu, Hackintosh adalah menginstall OS X di laptop / PC non-Apple. Meskipun mudah dilakukan di berbagai PC dan laptop, namun masalah tidak tersedianya driver seringkali membuat experience nya kurang maksimal.

Satu-satunya solusi adalah dengan ngembarin spesifikasi MacBook, sehingga proses instalasi dan experience hackintosh jadi lebih mulus. Dan sepertinya hal ini jugalah yang dilakukan oleh penyedia HacBook, memodifikasi daleman HP EliteBook agar sesuai dengan ketersediaan driver OS X dan bisa menjalankannya secara optimal.

Baca juga:  Lagi, Cortana Akan Menjadi Assisten Digital di Mobil BMW

Saya sudah pernah menggunakan hackintosh selama setengah tahun di laptop Asus Transformer Book TP500LB, meskipun berjalan mulus, tetapi experience yang didapatkan kurang maksimal dengan tidak disupportnya Wireless Card di laptop tersebut.

HacBook Elite: Laptop Hackintosh Seharga 4.3 Jutaan

Kini HacBook menawarkan laptop yang bisa menjalankan OS X secara mulus, semua fitur berfungsi penuh (Facetime, WiFi, bahkan juga iMessage), harganya murah dengan bandrol hanya 4.3 jutaan saja, dan yang terpenting bisa kamu install Windows jika merasa OS X di HacBook kurang begitu asik.

Saat ini HacBook masih bersifat pre-order, namun entah berapa lama akan bertahan sampai Apple menuntut sang penyedia.

Sebagai informasi, Apple melarang OS X dijalankan di device non-apple dan tidak segan-segan menuntut siapapun yang melakukannya, terlebih yang diperjualbelikan untuk kepentingan komersial seperti HacBook ini.

Baca juga:  Dengan Tools Ini Windows 10 Kamu Tetap Aman Terkendali (Tanpa Gangguan Privasi)

Nah bagaimana dengan kamu, tertarikkah untuk memiliki laptop Windows HP EliteBook yang sudah disulap menjadi HacBook Hackintosh ini?

Bagikan pendapat kamu disini.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.