Hah..Saham Microsoft Sebagian Besar Tidak Dimiliki Bill Gates Lagi??

Hah..Saham Microsoft Sebagian Besar Tidak Dimiliki Bill Gates Lagi??

0

Hah..Saham Microsoft Sebagian Besar Tidak Dimiliki Bill Gates Lagi??

Untuk pertama kali dalam sejarah, Bill Gates saat ini tidak lagi pemegang saham individual terbesar di Microsoft. Stok saham yang dimiliki Bill Gates saat ini sebanyak 330.1 juta, dan ia terus menjual saham Microsoft dengan rata-rata 80 juta saham pertahunnya. Kepemilikan sahamnya terus turun dari 64% menjadi dibawah 4%. Saham ini terus dijual untuk mendanai kegiatan amal Bill & Melinda Gates Foundation. Sebuah organisasi amal dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

Pada tahun 2011, Microsoft co-founder Paul Allen menyatakan kalau kerjasama dengan Gates akan dibagi 50-50, tetapi Gates memberikan Allen hanya 40% dikarenakan ia telah mengambil gaji dari pekerjaannya dengan Altair untuk MITS. Kemudian Gates kembali menurunkan pembagian sahamnya dengan Allen menjadi 64-36.

Lalu siapa pemegang saham individual terbesar di Microsoft saat ini? Jawabannya adalah Steve Ballmer. Ballmer memiliki 333 juta saham di Microsoft. Gates pernah menjual 4.6 sahamnya ke Ballmer saat 30 April lalu dengan harga $40.34 per saham. Meskipun saham Ballmer lebih besar dari Gates, tapi presentasenya sama yaitu dibawah 4%.

via GeekWire

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.