Hands-on : Seperti Inilah Perubahan Start Menu di Windows 10 Anniversary Update...

Hands-on : Seperti Inilah Perubahan Start Menu di Windows 10 Anniversary Update Build 14328

0

start menu build 14328 (1)

Beberapa waktu yang lalu, Microsoft merencanakan akan merombak tampilan Start Menu. Akhirnya Microsoft menepati janjinya dengan mendatangkan tampilan tersebut pada Build 14328 yang baru dirilis beberapa waktu lalu.

Tampilan Baru Start Menu

Awal pertama kali ketika kamu membuka Start Menu. Mungkin kamu akan merasa agak aneh dengan tampilannya karena sebelumnya Apps list tidak langsung terbuka ketika pertama kali Start Menu terbuka. Tetapi sekarang Apps list akan langsung terbuka dan digabungkan dengan Most used.

start menu build 14328 (2)

Ketika mengaktifkan Tablet Mode, maka semua aplikasi baik itu aplikasi Win32 ataupun Modern apps, akan menggunakan Mode Full Screen.

Terakhir pada sisi kiri Start Menu terdapat 4 opsi (User name, File Explorer, Settings, dan Power) yang hanya menyisakan icon saja. Kamu dapat memperluas untuk menampilkan keterangan dari icon tersebut dengan mengakses menu Hamburger diatasnya.

Baca juga:  Awas: Trojan Dyreza Kini Menjadikan Edge dan Windows 10 Sebagai Targetnya

start menu build 14328 (5)

Nah itu dia perubahan yang terjadi pada Start Menu di Build 14328. Tetap pantengin WinPoin untuk mengetahui changelog lainnya yang terdapat di Build 14328. 😎

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.