Hanya Butuh 5 Menit Saja untuk Porting Aplikasi iOS ke Windows 10...

Hanya Butuh 5 Menit Saja untuk Porting Aplikasi iOS ke Windows 10 Dengan Project Islandwood (Video)

0

Hanya Butuh 5 Menit Saja untuk Porting Aplikasi iOS ke Windows 10 Dengan Project Islandwood (Video)

Seorang Developer bernama David Burela, telah mendokumentasikan bagaimana cara menggunakan Project Islandwood yang merupakan tool untuk porting aplikasi iOS ke Windows dan Windows Phone.

Ternyata untuk memporting sebuah aplikasi iOS yang sederhana ke Windows tidak selama yang kamu pikirkan, kamu hanya memerlukan waktu kurang lebih 5 menit untuk menyelesaikan proses porting aplikasi tersebut.

David Burela memutuskan untuk menggunakan source code game Canabalt di iOS, yang pertama kali dirilis sebagai permainan berbasis web. Developer asli dari game Canabalt kemudian merilis source code untuk versi iOS, dan David Burela memutuskan untuk menggunakan kode tersebut, plus alat Project Islandwood, untuk mengubahnya menjadi permainan pada Windows 10.

Untuk sementara, project Islandwood baru dapat digunakan untuk memporting aplikasi iOS yang sederhana seperti game Canabalt.

Baca juga:  Microsoft: Inilah 10 Aplikasi Windows Phone Terbaik di Tahun 2014

Hal ini untuk menunjukkan ke developer iOS, bagaimana developer iOS bisa menggunakan Proyek Islandwood untuk memporting aplikasi iOS menjadi aplikasi Windows dan Windows Phone hanya dengan sedikit usaha.

Bagi kamu pengguna Windows dan Windows Phone, kita seharusnya hanya tinggal menunggu, bagaimana Microsoft mampu mengembangkan project Islandwood ini untuk aplikasi yang kompleks, dan juga bagaimana cara Microsoft untuk menarik minat developer agar mau merilis aplikasi mereka di Windows.

Namun, walaupun kamu tidak jago dalam hal pengembangan aplikasi, kamu bisa ikut membantu dengan cara nge-share artikel ini, siapa tahu dibaca oleh developer iOS di Indonesia. Dan nantinya mereka akan merilis aplikasi di Windows dan Windows Phone menggunakan project Islandwood.

Baca juga:  Quantum Break Sudah Dapat Kamu Mainkan di Windows 10

Meskipun dalam contoh David Burela diatas dia telah berhasil memporting game iOS ke Windows Store dalam waktu 5 menit saja, tentu jumlah waktu yang diperlukan oleh developer lainnya bakal bervariasi sesuai dengan tingkat kerumitan aplikasi mereka.

Jadi apakah menurutmu Microsoft akan berhasil mengurangi App Gap yang selama ini menjadi masalah dengan project Islandwood ini?

Berikan pendapatmu disini.

via David Burela

Talk = Do Something "Talk More Do More" | Pengguna Lumia 620 dan Xiaomi Mi4 Windows 10 Mobile, Punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '