Harbolnas 2016 Tidak Sesuai dengan yang Diharapkan?

Harbolnas 2016 Tidak Sesuai dengan yang Diharapkan?

0

HarbolnasHarbolnas atau Hari Belanja Online Nasional telah berakhir. Harbolnas tahun ini dilangsungkan pada tanggal 12-14 Desember 2016. Setiap tahun pengguna internet di Indonesia semakin meningkat dan semakin canggih. Harapan panitia pun terbang tinggi, lantas mentarget transaksi tahun ini meningkat 3 kali lipat dari tahun lalu menjadi Rp 6,6 triliun. Sayang teramat sayang, target tersebut tidak tercapai, harapan panitia pun pupus. Meskipun demikian, panitia penyelenggara tidak begitu kecewa, karena meskipun tidak mencapai target, transaksi Harbolnas tahun ini meningkat daripada Harbolnas tahun lalu.

Melalui data yang dilaporkan PT Nielsen Indonesia, transaksi dalam tiga hari pelaksanaan Harbolnas di tahun ini mencapai Rp 3,3 triliun. Meskipun masih jauh dari target, transaksi tahun ini setidaknya meningkat 1,57 kali lipat daripada tahun lalu. Transaksi di Harbolnas tahun ini pun rata-rata meningkat 3-4 kali lipat daripada hari biasa, bahkan di beberapa toko online tertentu bisa mencapai 8-10 kali lipat.

Baca juga:  Microsoft Masih Menjadi Perusahaan Paling Inovatif Ke-4 di Dunia
Miranda Suwanto
Miranda Suwanto

Dilansir dari Tempo Tekno, Miranda Suwanto selaku ketua panitia Harbolnas 2016 dan SVP Strategic Partnership and Business Development Lazada menyatakan, sebaran jumlah unit barang yang terjual selama Harbolnas sudah cukup membuat panitia merasa Harbolnas sudah mewujudkan target penyelengaraan untuk mengedukasi masyarakat berbelanja online.

Meskipun masih banyak diskon palsu yang merepotkan panitia, Harbolnas tahun ini berjalan lancar tanpa kendala yang signifikan. Nah, apakah kamu salah satu peserta Harbolnas tahun ini? Bagaimana kesan dan pengalamanmu selama tiga hari tersebut? Apakah kamu memenangkan promo-promo yang ada? Bagikan disini yak! :)

 

via Tempo Tempo, Kompas Tekno

Batal jadi peternak, hanya seorang Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.