Harga Lisensi Windows Phone Bakal Dipangkas Hingga 70 Persen!

Harga Lisensi Windows Phone Bakal Dipangkas Hingga 70 Persen!

0

Harga Lisensi Windows Phone Bakal Dipangkas Hingga 70 Persen!

Microsoft sepertinya sudah mulai serius untuk berkompetisi. Setelah memutuskan untuk memangkas lisensi Windows hingga 70 persen agar bisa bersaing dengan Chromebook dan device low-end lainnya, kini kabarnya mereka juga akan melakukan hal yang sama kepada Windows Phone.

CEO Infosonics Joseph Ram menyatakan kalau dia mendengar bahwa Microsoft akan memangkas harga lisensi Windows Phone hingga 70 persen, yang akan membuat produk tersebut mampu bersaing secara harga.

Infosonics adalah satu dari sekian banyak manufaktur yang memproduksi smartphone Android low-end. Perusahaan tersebut membuat smartphone Verykool yang dijual di Amerika Latin dan diunlock hingga ke US. Dengan harga lisensi yang didiskon hingga 70 persen tersebut, Ram memastikan perusahaannya akan memproduksi juga smartphone berbasis Windows Phone.

Strategi ini dipastikan bakal membuat semakin banyak manufaktur yang mau memproduksi smartphone ber-OS Windows Phone.

Sebelumnya Microsoft juga mengumumkan bahwa mereka kini telah bekerja sama dengan banyak manufaktur seperti LG, Lenovo, ZTE, serta beberapa manufaktur low-end dari China dan India seperti Gionee, Longcheer, dan Xolo.

Saat ini OEM harus membayar biaya lisensi sebesar $23 – $30 per device Windows Phone yang mereka produksi. Dengan potongan 70 persen maka kedepannya OEM hanya wajib membayar $7 – $9 saja per device. Penurunan harga lisensi yang drastis ini dipastikan akan membuat harga device Windows Phone menjadi turun, sekaligus membuatnya semakin mudah ditemui di sekitar kita.

via pcmag

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.