Hasil Polling tentang Kru WinPoin yang Menggunakan Produk Non-Microsoft Beserta Beberapa Rahasia...

Hasil Polling tentang Kru WinPoin yang Menggunakan Produk Non-Microsoft Beserta Beberapa Rahasia Kecil

69

Rahasia Kecil

Mungkin teman-teman masih ingat bahwa seminggu yang lalu, Winpoin membuat polling untuk menanyakan pendapat teman-teman jika menjumpai situasi seandainya kru Winpoin menggunakan perangkat non-Microsoft. Ternyata jawaban dari teman-teman semua sangat logis dan dewasa. Salah seorang teman Winpoin juga memberikan tanggapan positif akan polling interaktif tersebut, yang mana menjadikan kru Winpoin terharu akan perhatiannya.

Rahasia Kecil

Hasil polling ini tentu saja akan menjadikan masukan bagi kru Winpoin ke depannya, sekaligus juga untuk menjaga citra Winpoin sebagai portal tempat penggemar Microsoft, Windows dan Windows Phone berkumpul dan berinteraksi.

Rahasia Kecil

Hasil polling untuk pertanyaan: “Bagaimana pendapat kamu jika kru winpoin menggunakan produk non-Microsoft sebagai alat utamanya?” mendapatkan tanggapan dari 841 teman-teman Winpoin dengan jumlah vote yang hampir berimbang untuk yang memaklumi serta yang menganggap bahwa itu adalah hak dari kru Winpoin. Dalam hal ini, Winpoin mengerti bahwa teman-teman mengkhawatirkan bahwa bila kru tidak menggunakan perangkat Microsoft, maka nantinya akan kehilangan sense akan produk Microsoft yang dibahas. Ini akan dijadikan bahan masukan bagi Winpoin untuk lebih maksimal lagi dalam menyajikan artikel terkait produk-produk Microsoft ke depannya.

 

Rahasia Kecil

Untuk pertanyaan: “Bagaimana pendapat kamu jika kru Winpoin menulis untuk portal lain yang membahas platform lain?” Vote menunjukkan bahwa sebagian besar teman-teman berpikiran dewasa dengan memaklumi jika kru Winpoin menulis untuk portal lain yang membahas platform lain. Namun demikian, kru juga merasa terharu karena banyak di antara teman-teman yang telah menganggap kru Winpoin sebagai perwakilan para pengguna Windows dan Windows Phone di Indonesia sehingga merasa berat jika kru Winpoin menulis tentang platform lain. Ini juga akan dijadikan masukan bagi kru Winpoin dalam mengambil langkah ke depan jika ada tawaran atau kesempatan dalam ikut serta mengembangkan popularitas platform lain.

Baca juga:  Download Panduan Hacking & Network Security (Senilai $40, GRATIS!)

 

Rahasia Kecil Kru Winpoin

Untuk menghormati teman-teman yang telah memberikan tanggapan terkait aktivitas kru Winpoin dan hubungannya dengan platform lain, yang mana tentu saja menunjukkan kecintaan dan perhatian pada Winpoin sendiri, maka izinkan Winpoin mengungkapkan sedikit rahasia tentang interaksi Winpoin dengan berbagai platform yang ada. Karena Winpoin meyakini bahwa adanya hubungan yang saling terbuka dengan teman-teman semua akan menjadikan kita lebih saling menghargai.

 

Febian sering Menggunakan Linux dalam Maintain Server dan Pemrograman

Rahasia Kecil

Founder Winpoin yang kita sayangi, Febian, mengakui sering melakukan maintain server Winpoin menggunakan Linux, karena fitur yang ada pada Linux lebih lengkap dan fleksibel. Febian akrab dengan Linux sejak menggeluti bisnis website, yang mana memerlukan aktivitas koding dan penyusunan layout situs. Seperti yang kita ketahui bersama juga, cowok yang akhir-akhir ini sering mondar-mandir ke berbagai acara Microsoft di Indonesia ini juga memiliki beberapa smartphone Android yang sering dijadikan ‘korban’ untuk mencoba berbagai aplikasi Microsoft di Android.

 

Anggi Rachmat masih setia dengan BlackBerry-nya

Rahasia Kecil

Tidak mengapa jika kamu merasa tidak familiar dengan nama Anggi Rachmat, karena entrepreneur yang akrab disapa Engkong ini memang bukan penulis di portal Winpoin – Namun mungkin kamu akrab dengan hasil karyanya, yaitu kaos biner dari Winpoin! Sebagai product manager, tugas cowok yang diam-diam muncul sebagai model kaos biner ini adalah memastikan kamu menerima kualitas terbaik dari Winpoin, karena itu adalah wujud perhatian Winpoin kepada teman-teman setia Winpoin seluruhnya. Selain menggunakan Lumia, Engkong masih menggunakan Z10 sebagai ponsel utama. Kalau boleh jujur, untuk para ‘pemain lama’ bisnis online, tentu saja BBM merupakan sarana komunikasi utama, dan Windows Phone masih belum optimal menjalankan aplikasi obrolan populer ini.

Baca juga:  Oktober 2016: Parade Terbesar Dunia Teknologi

 

Kiki [Oke, anggap aja ini ditulis pihak ketiga] punya hubungan mesra dengan komunitas pengguna Apple

Rahasia Kecil

Mungkin kamu tahu bahwa selain menulis di Winpoin, Kiki (meskipun janggal, marilah kita berpura-pura bahwa artikel ini ditulis orang lain), adalah Kaskuser yang sering nongol di English Forum (Oke, pernah sering nongol deh!). Salah satu fakta yang unik adalah, meskipun sampai sekarang masih nyaman menggunakan Windows Phone sebagai platform utama, namun dia beberapa muncul di acara iKaskus, komunitas pengguna Apple Kaskus, dan memiliki hubungan baik dengan para komunitas pengguna Apple lokal Malang. Selain itu dia juga sering menjual device Apple dalam lingkup lokal Malang. Oya, foto di atas diambil dari gathering nasional iKaskus Malang tahun lalu, bersama moderator Forum mobile, Vidski.

 

Si cantik Angel, masih menggunakan Blackberry sebagai pendamping Lumianya

Rahasia Kecil

Gadis manis yang hobi wira-wiri ke berbagai event Microsoft, Angelica Sherlen, selain menggunakan Lumia sebagai perangkat utama, juga menggunakan sebuah BlackBerry. Idola baru Winpoin ini mengakui bahwa menggunakan BBM di perangkat aslinya masih lebih cepat dibandingkan Windows Phone, meskipun ini tak melunturkan cintanya pada produk-produk Microsoft. Perlu dimaklumi karena berbagai event yang diikuti dan dikelolanya seringkali memerlukan komunikasi menggunakan BBM sebagai platform obrolan!

Baca juga:  Windows 10 Gratis? Lalu Dari Manakah Microsoft Mendapat Keuntungan?

 

 

Pendapat Winpoin tentang Aneka Platform yang Ada

Nah, itu tadi sedikit cerita tentang interaksi kru Winpoin dengan berbagai platform. Cerita ini bisa lebih panjang jika semua kru dimuat dalam artikel ini, yang mana tentu saja tidak efisien dan terlalu panjang. Poin yang ingin ditekankan oleh Winpoin di sini adalah, menurut pendapat Winpoin pribadi, teknologi diciptakan untuk memudahkan kehidupan kita, sehingga tidak ada salahnya untuk mengambil dan memanfaatkan sisi terbaik teknologi untuk mencapai tujuan kita. Melibatkan kecintaan adalah wajar, karena cinta-lah yang menjadikan hidup ini lebih bermakna. Winpoin sendiri mengalami banyak hal yang seru, mengasyikkan, dan menyenangkan selama interaksi dengan berbagai produk Windows – Namun tentu saja ini jangan menjadikan kita menutup mata terhadap produk lain yang ada. Dukungan perlu kita berikan dengan memanfaatkan produk serta memberikan kritik yang membangun untuk perbaikan di masa mendatang, namun tidak perlu kita menganggap ‘kasta’ sebuah produk lebih tinggi dari produk yang lain, karena pada akhirnya tugas produk itu adalah sama: Yaitu menjadi ‘pembantu’ dan ‘sarana’ kita mencapai tujuan.

Tentu saja ini adalah pendapat Winpoin sendiri, dan adalah hak teman-teman semua untuk berpendapat berbeda, bahkan Winpoin mendorong teman-teman untuk mengungkapkan pendapat di kolom komentar berikut (Spesial buat Randy: Tidak ada Admin Winpoin yang menghapus pendapat Randy, karena Winpoin dengan senang hati menerima dan merangkul perbedaan pendapat).

 

Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta
  • entah mengapa aku malah fokus ke jenggotnya mas Anggi Rachmat. heuheu

    • cieee… *eh :))

      • cieee mas @chrisfebian:disqus cemburu. pasang jenggot juga atuh :))

    • Ida Bagus Anom Sanjaya

      mas itu bukan jenggot biasa..

  • kalau bisa dibuatkan artikel khusus rahasia kru winpoin om :D

    • Iya. Proyek ini segera dijalankan. Makasiiih… (^ ^)>

  • Faradifan Sastra

    Entah kenapa wajah mbak angel gak ditampilin.. Ini masih menjadi sebuah misteri~~ :v

    • Isar Una

      Misteri bagi jomblo wkwkkwkkkww, gw udah punya bini mah cuek2 aja

    • Hilary Duff

      Nih Gan Ane Bantu Munculin Muke Nye Mbak Angel Gan :v

      Kalo Gak Berkenan Jgn Di Bata Ya :v (Dikira Kaskus Apa)

      • Faradifan Sastra

        Wah agan suka nyolong foto :v

      • Ida Bagus Anom Sanjaya

        Stalker Mode!

        njir…

  • Ridwan

    Haha.. Ya ndapapa toh, tiap brand pasti punya keunggulan masing2. Tinggal kita aja yg menyesuaikan. Maju terus winpoin! Merdeka!!

  • Z.A.Y

    :v terlalu banyak kalau semua kru winpoin di masukin artikel .

    • Kemarin Zay udah aku tagih loh… ( 0 0)/

      • Z.A.Y

        ah masa :v wkkwkw

  • Gondo

    “teknologi diciptakan untuk memudahkan kehidupan kita, sehingga tidak ada salahnya untuk mengambil dan memanfaatkan sisi terbaik teknologi untuk mencapai tujuan kita. “Nice Poin”, Saya masih pakai android dgn beberapa kelebihannya, dan saya baru beli lumia lagi kemarin dgn satu alasan. Semua produk mempunyai kelebihan dan kekurangan.

  • Reowijaya

    Jujur saja sih kalo kru baik itu Winpoin, I dWinphone, WMPU atau Windows Central dll pake device non microsoft/windows sebagai device utamanya dan menggunakan device windows/Microsoft sebagai prioritas saja karna memang bahan nya tentang hal tersebut, kesannya kayak mengais rejeki di lahan orang lain. karna mungkin ga semua orang bisa menerima kekurangan (misal windows phone) yang bisa dibilang prematur dari segi ketersediaan aplikasi & game dibanding OS lain. Jadi ngapain susah susah pake windows phone…??? Tapi selama kru tersebut menunjukan keseriusannya, berkomitmen dan memang toh artikel dan lain2 nya sangat-sangat berguna misalkan bagi yg menggunakan device windows sebagai alat utama ya, why not???? maju terus winpoin, go windows! Bravo microsoft!

    • Muhamad Al-Isrö

      Setuju banget mas. Apalagi sbagian ada org awam bocah fanatisme ngomong 2 gak sopan di komentar tu kan jd gak bersih.

  • Labib Muhammad

    Fanatik itu tidak baik. Lagipula gak ada yang namanya Fanatisme Teknologi

    • ada fanatisme jepang, dikit2 ava nye jejepangan wkwk

      • Labib Muhammad

        Kalau itu namanya fanatisme etnis. Jangan disebut Fanatisme Jepang, nanti mas Kiki tersinggung

      • Nurcahya

        wuanjir :v ini ane :v mas Kiki juga loh :v

    • Nurcahya

      bisa di sunting ya?
      kenapa gk ditambahin Fantisme Teknologi :v
      soalnya bisa di sunting loh :v

  • Agil Faisal Rahman

    keren n kece euy …. ajibb …

  • Majuterus winpoin.. Mau apapun device nya… Yang penting informasi dan ilmu yg bisa kita ambil dari sisi positifnya supaya tidak kudet dan ketinggalan zaman, gak tau berita lain selain Windows.. Kita ini haus teknologi.. Kalau cuma mengandalkan satu icon teknologi, ya mentok2nya disitu aja, kurang inovasi, tapi coba kalau kelebihan dan kekurangan semua device baik itu dari seri Windows,android,ios,linux,blackberry dll dipelajari sama2 oleh para pelopor teknologi pasti bisa menciptakan sesuatu yg lebih “waah” dan bermanfaat bagi semua orang..
    Salam merdeka!
    Kita tidak sedang dijajah Microsoft, apple, atau google.. Tp kita bebas menikmati hasil teknologi sisa nenek moyang sampai cucu2nya nanti

  • Isar Una

    Kalo saya 4 kali bekerja : Baca, translate (dengan google tarnslate) , fahami, garuk kepala

  • Isar Una

    Om anggi, kapan gelombang ke 3 jersey winpoin keluar ???

    • Hilary Duff

      Jersey ?? Mavok Nih Orang. Gak Bisa Bedain Jersey Sama T-Shirft :v

      • Rasshid

        ((t-shirft))

  • RiDho Ahmad

    iiya bnr .. saya juga tidak mempermasalahkan hal ini

    tp..
    itu gan Kiki sendiri rada greget bgt :v .., gan emg itu Komunitas Apple tau bahwa ente pecinta Windows ?

    dan saya kagum ama gan Febian pakai Linux untuk mentenan , klo g gitu g bisa berkunjung ke sini kita :D

    • Iya mereka tau. Aku motret event-nya pakai Lumiaku :D
      Sering dibecandain sebagai penyusup :D

      • Hahaha… Penyusup :v

      • berarti yang acara pelucuran windows yang wartawannya make mac itu para penyusup ya gan hehehe

      • RiDho Ahmad

        Oh .. akur ya :D

      • RiDho Ahmad

        terus yg bnr2 lebih greget :v
        itu gimana ceritanya agan sampai bisa jualan Apel :v
        tp maksud ane..ente hebat gan ! :D

  • Apa cuma ane kru Winpoin yang memakai 100% Produk Microsoft ? :v

    • Pantesan kemaren aku tagih buat bahan artikel ini nggak komen sama sekali :D

  • Muhamad Farhan Abi Karami

    Nunggu merchandise lagiii

  • Rabbil AR

    nah setuju tuh dgn mimin nya
    semua tergantung kebutuhan masing2, kcuali klo kta di bagian marketing nya mah ga msalah mau di bela mati2an krna dibayar :)

  • anton920

    Klo boleh usul, disebutin jg donk lumia tipe apa ja yg dipakai kru winpoin

    Dan skalian usul jg nih, tolong dibuatkan artikel info lumia tipe apa ja yg dipakai petinggi microsoft. Sebagai contoh baru tahu ni ane klo ternyata Mr. Satya Nadella menggunakan lumia 830, ane kirain pakai 1520 ato 930.

    • Ide bagus Gan. Kami ada rencana menampilkan profil masing-masing anggota Winpoin, nah.. Di sini bakal diulas lengkap device masing-masing personel. :D

    • Ida Bagus Anom Sanjaya

      Sundul… neh…

  • andika priatama

    Kalau menurut saya sih gak apa karena tidak semua produk microsoft atau windows atau gadget atau apa pun. Bebas bebas aja yg penting kru winpoin tetap memberikan informasi tentang produk microsoft atau windows. Setelah saya bergabung di forum winpoin ini banyak informasi yg saya dapatkan. Ya saya berterima kasih sekali dengan para kru winpoin. Semoga tetap jaya dan semoga menjadi portal forum windows microsoft terbaik dan memberikan informasi terbaik untuk kita semua dan yang terpenting bermanfaat dan selalu uptodate

  • Windows 10 ku ya tuhaaaaaaaan usb nya gak aktif T_T

  • Muhamad Al-Isrö

    Mantep, artikel ini menjawab semua orang yang selalu berkomentar tidak sopan dan menyakiti orang lain dengan gaya komentar yang sok hebat. Mantep. Lanjutkan..

    • Mochammad Reza

      Iya betul tuh

  • Wine Firmansyah

    Bayangkan saja sebuah aplikasi atau fitur yg ada di prangkat kita namun belum bisa berjalan secara maksimal contohnya saja sprti BBM namun aplikasi tsbt sangat d butuhkan dari segi kecepatan dan qualitas maka apakah kita akan memaksakan menggunakanya d prangkat kita ? Saya rasa tidak ,maka dari itu ketika indonesia merdeka pada 70 tahun yang lalu mengokoh kan negara kita sebagai negara kesatuan replubik indonesia yang mempunyai pancasila yang berlandaskan Bhineka Tunggal Ika, sungguh di sayang kan jika kita memandang beda sebuah prangkat karna dasarnya fungsi utamanya satu sebagai alat komunikasi untuk mencapai sebuah tujuan, dirgahayu indonesia yang ke 70 jaya terus winpoin, Merdeka!!

  • Muzakki Fatch

    No problem bro! Keep calm and keep sharing!

  • Ida Bagus Anom Sanjaya

    Intinya Kebersamaan walau dengan perbedaan dengan apapun…

  • Keren tim behind the scene winpoin (y)
    keep consistent.

  • Hilary Duff

    #OOT
    BTW/ Ane Udah Lama Gak Liat Postingan Berbau *Android* Di Winpoin :v

    • didi

      Barusan ada porting apps android gan… Itu bau android juga…

  • Gak masalah sih… Toh punya kelebihan dan kekurangannya…

    Gak harus Apapun devicenya, minumnya Teh Botol Sosro *Eh :v :v

    Maksudnya apapun devicenya OSnya Microsoft :v

  • gue pake semua platform gan, kalohp masih android dan ios, kompter windows 10 dan belajar linux. dan menurut gue kita jangan terlalu mendewakan suatu produk dan menganggap produk tertentu jelek. karena kadang2 apa yang ada di platform lain belum ada di platform satunya.

  • Wira

    Fanatik itu gak asik… Nyusahin hidup, sekian.

  • BTW kapan ini ada open order kaos nya lagi gan…
    kayaknya udah banyak yang ngantri… :D

  • BUDI

    ini postingan khusus macem infotainment di saluran tipi nasional yang sering banget bahas barang bawaan artis/isi mobil/dsb :p

  • RiDho Ahmad

    oh. hebat gan! :D

  • Masih perlu dilihat dalam jangka 1 tahun ke depan Gan. Kita belum bisa menilai karena Windows 10 Mobile aja belum rampung..

    • Zulmi Kurniawan

      Siip om kiki.hehe..

  • Rasshid

    Superb :o