Hati-Hati Ada Aplikasi Palsu Kaspersky Antivirus Windows Phone

Hati-Hati Ada Aplikasi Palsu Kaspersky Antivirus Windows Phone

5

Hati-Hati Ada Aplikasi Palus Kaspersky Antivirus Windows Phone

Tidak hanya di komputer, Antivirus saat ini juga merambah dunia smartphone. Banyak aplikasi antivirus yang dirilis untuk berbagai platform smartphone, terutama untuk si Robot Hijau. Banyaknya aplikasi antivirus di Android bukan karena tidak beralasan, ini dikarenakan sistemnya yang bersifat open source dan juga memiliki banyak pengguna. Membuatnya menjadi sasaran empuk untuk orang yang tidak bertanggung jawab.

Beruntung closed source seperti iOS dan Windows Phone tidak begitu banyak virus atau memang belum ada. Namun kali ini ada salah satu pembuat antivirus terkenal merilis aplikasinya untuk Windows Phone. Aplikasi Antivirus Kaspersky telah dirilis untuk Windows Phone, namun sayangnya aplikasi ini adalah aplikasi PALSU. Satu bulan yang lalu aplikasi serupa juga muncul untuk Android di Google Play Store. Aplikasi tersebut bernama Kaspersky Mobile dijual dengan harga $4 atau sekitar Rp. 45000 di Windows Store.

Sang developer tidak bertanggung jawab yang melanggar hak cipta ini juga merilis aplikasi seperti Avira Antivirus, Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera Mobile, Internet Explorer, dan Safari. Untungnya aplikasi palsu Kaspersky Mobile telah dihapus dari Windows Store. Harap kamu berhati-hati untuk mendownload aplikasi, perhatikan developer yang merilis aplikasi tersebut.

via Kaspersky

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.