Hei Microsoft, Inilah yang Kami Inginkan dari Windows 9!

Hei Microsoft, Inilah yang Kami Inginkan dari Windows 9!

8

Hei Microsoft, Inilah yang Kami Inginkan dari Windows 9!

Setiap perilisan Windows selalu menimbulkan rasa penasaran yang besar, tidak terkecuali dengan Windows 9. Banyaknya kekecewaan terhadap Windows 8/8.1 membuat pengguna menaruh harapan besar di Windows 9. Perilisan Windows 9 juga menjadi kesempatan bagi Microsoft untuk kembali mengambil hati pengguna yang terlanjut kecewa dengan versi Windows saat ini.

Lalu apa saja yang diharapkan pengguna dari Windows 9?

Dari hasil penelusuran WinPoin baik melalui forum maupun media lainnya, berikut ini adalah yang diinginkan pengguna dari Windows 9:

Integrasi Mode Desktop dan Modern (Metro) yang Lebih Halus

Salah satu hal yang paling dibenci pengguna Windows 8 adalah transisi mode Dekstop dan Modern yang masih kasar. Keduanya saat ini masih menjadi dua lingkungan yang terpisah. Ketika menggunakan Modern Apps pengguna harus meninggalkan Desktop, begitu juga sebaliknya. Pengguna tidak ingin melihat perpindahan dan integrasi yang kasar seperti ini di Windows 9. Mereka ingin integrasi mode desktop dan modern yang lebih halus dan lebih mudah. Setidaknya buatlah Modern Apps bisa dijalankan di mode desktop.

Start Menu

Meskipun hal ini tetap menjadi kontroversi hingga saat ini, tetapi cukup banyak pengguna yang ingin Start Menu dikembalikan ke Windows. Setidaknya tambahkanlah opsi untuk mematikan atau mengaktifkan Start Menu di Windows 9.

Support Resolusi Kecil

Berapa banyak pengguna notebook beresolusi dibawah 1024 x 768 yang ingin menginstall Windows 8/8.1? Banyak. Tetapi sayangnya OS tersebut tidak mendukung resolusi kecil. Pengguna harus melakukan sedikit modifikasi agar Windows 8/8.1 bisa bekerja di notebook mereka. Banyak pengguna berharap Windows 9 bisa otomatis support layar beresolusi kecil.

Perbaiki Kompatibilitas Sistem

Salah satu hal yang mencegah orang untuk melakukan upgrade adalah tidak kompatibelnya aplikasi yang mereka butuhkan di OS yang baru. Di Windows 9 pengguna berharap aplikasi mereka bisa dijalankan disana tanpa ada masalah yang berarti.

Perpanjang Masa Preview

Pernah mengalami berbagai masalah driver setelah upgrade ke Windows 8? Salah satu penyebabnya adalah pendeknya masa Preview Windows 8 hingga membuat manufaktur tidak punya waktu untuk mengembangkan driver baru bagi hardware tersebut. Untuk itu pengguna ingin agar masa preview Windows 9 lebih panjang sehingga manufaktur punya waktu untuk mengembangkan driver dan developer punya kesempatan untuk mengupayakan aplikasinya kompatibel dengan Windows 9 sebelum OS tersebut dirilis ke publik.

Gratis

Banyak alasan yang membuat pengguna ingin Windows 9 dirilis secara gratis, salah satunya adalah masa rilis Windows yang semakin cepat. Microsoft kini memiliki banyak sumber untuk mendapatkan profit mulai dari Windows Store hingga berbagai layanan lain yang dimilikinya. Apalagi Microsoft sudah pernah mencanangkan bahwa kini mereka adalah perusahaan device dan layanan, bukan perusahaan software.

Mobile Support

Smartphone dan tablet kini telah menjadi primadona baru. Pengguna ingin Windows 9 sudah mendukung mobile device secara default. Bayangkan jika ketika kamu menghubungkan Android, iPhone, atau Windows Phone dan Windows 9 otomatis memiliki tools untuk melakukan backup tanpa harus menginstall software dari pihak ketiga. Pasti hidup akan menjadi lebih mudah.

Sinkronisasi Dekstop

Fitur sinkronisasi desktop sudah dimulai sejak dirilisnya Windows 8. Di OS tersebut settings, apps, wallpaper, dan beberapa pengaturan lainnya diupload secara otomatis ke SkyDrive dan akan disinkronisasikan ke PC lain yang kita buka dengan akun tersebut. Tetapi pengguna masih ingin lebih. Mereka ingin sinkronisasi tersebut diperluas hingga kepada aspek-aspek lainnya sehingga ketika mereka menutup satu komputer, mereka bisa melanjutkan pekerjaannya di komputer lainnya.

Optimasi Performa

Banyak pengguna Windows 8/8.1 menganggap performa OS ini masih terasa kurang optimal. Proses Tiworker cukup rakus resource hingga menyebabkan aplikasi ngadat, Service Host : Local System terlalu banyak makan resource, dsb. Untuk itu pengguna ingin Windows 9 memiliki performa yang lebih baik lagi daripada Windows 8/8.1 saat ini.

Fitur Benchmark

Windows Experience Index telah dihilangkan dari Windows 8.1. Rupa-rupanya tidak semua orang senang dengan hal ini. Beberapa pengguna ingin di Windows 9 ada fitur benchmark pengganti Windows Experience Index yang bisa digunakan untuk mengetahui bagaimana kinerja dan performa hardware di komputer mereka.

Share Code-Base

Integrasi sistem dengan share code-base antara Windows, Windows Phone, dan Xbox akan menjadikan user experience di ketiga platform tersebut semakin mirip. Tidak hanya itu, share code-base juga memungkinkan sharing aplikasi antar ketiga platform tersebut menjadi lebih mudah.

Itulah beberapa hal yang diinginkan pengguna Windows dari Windows 9. Mungkin ada hal-hal yang WinPoin lewatkan..? Silahkan sampaikan di kolom komentar.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Restu Akbar Wibowo

    ada fitur disable password saat login PC dengan akun microsoft

  • Evolta Triathlon Comunity

    Ada fitur dimana untuk memilih sistem antara PC Tab dan PC Desktop

    Jika Memilih PC Tab pas login maka otomatis akan ke Tema Metro standar Windows 8.1

    Jika memilih desktop PC Pas Login maka otomatis akan ke Desktop

  • FieKri Nax Matanza

    good

  • Setuju

  • roisul umam
  • Koopi Themaster Ofhtml

    tambahin satu lagi ah,,,,,,,,,,,,,,,

    gratis

  • semoga aja tambah baik dari sebelumnya aja mas

  • moga aja gratis beneran haha http://kuliposting.blogspot.com