HOT: HERE Maps Dirombak Menjadi HERE WeGo!

HOT: HERE Maps Dirombak Menjadi HERE WeGo!

0

HOT: HERE Maps Dirombak Menjadi HERE WeGo!

Aplikasi yang dulu sempat eksklusif di Lumia dan menjadi andalan pengguna Windows Phone dalam bernavigasi, HERE Maps, kini dirombak ulang. Tidak hanya ditanamkan berbagai fitur dan experience baru, tetapi namanya juga diganti menjadi HERE WeGo!

 

Fitur Baru & Perubahan

Perubahan pertama cukup simple, begitu membuka apps kamu bakal disuguhi dengan fungsi utama dari HERE WeGo: navigasi.

Kamu akan disuguhi langsung dengan box Where to untuk menentukan tujuan kemana kamu akan pergi. Kemudian kamu akan disuguhi pilihan jenis kendaraan apa yang akan kamu gunakan tanpa perlu klik icon Find a Route. Kemudian bakal tampil Route Comparison yang berisi beberapa pilihan rute yang bisa kamu tempuh, serta berbagai informasi seputar rute dan perjalanan.

Lalu HERE WeGo juga terintegrasi dengan layanan Car2Go (layanan semacam Uber, Grab, atau Gojek) yang sayangnya tidak tersedia bagi kita yang ada di Indonesia. Bahkan di beberapa kota yang disupport, HERE WeGo langsung terintegrasi dengan layanan taksi.

Baca juga:  HOT: InstaBlurrr Gratis dalam Waktu yang Terbatas

Meskipun integrasi tersebut belum bisa kita nikmati di Indonesia, namun siapa tahu kedepannya HERE WeGo bakal menambah integrasi layanan dengan berbagai model transportasi online yang ada di Indonesia. Bukan tidak mungkin mengingat perombakan ini juga masih baru diumumkan hari ini, yang artinya masih ada banyak waktu kedepannya untuk terus berkembang dengan integrasi layanan yang lebih luas lagi. Terlebih market transportasi online di Indonesia cukup besar dan berkembang pesat.

Terakhir bagi pengendara sepeda, ditunjukkan juga informasi elevasi, sehingga kamu bisa mengetahui perkiraan naik turunnya jalan di sepanjang rute.

HOT: HERE Maps Dirombak Menjadi HERE WeGo!

Selain fitur juga ada polesan desain yang mengubah warna background jadi lebih cerah, meningkatkan kemudahan baca, serta memudahkan kamu menemukan berbagai icon fitur barunya.

Mayoritas fitur HERE WeGo ini juga bakal tersedia melalui web app herewego.here.com.

Dibalik semua perubahan ini ada satu tujuan yang mendasar, yaitu menjadikan HERE WeGo sebagai aplikasi utama untuk memudahkan pengguna menuju ke suatu tempat, bukan hanya untuk melihat rute.

Baca juga:  iPad Air Plus, Amunisi Apple untuk Mengalahkan Surface Pro 3?

Jadi jangan heran ya jika sekarang diintegrasikan juga berbagai layanan transportasi online didalamnya, dan kedepannya mungkin akan lebih banyak lagi layanan transportasi yang diintegrasikan.

 

Kenapa HERE WeGo?

HOT: HERE Maps Dirombak Menjadi HERE WeGo!

Kenapa merubah nama menjadi HERE WeGo? Apa yang salah dengan HERE Maps?

Ternyata team HERE menganggap bahwa nama HERE Maps terlalu umum, sama seperti aplikasi lain yang kebanyakan adalah untuk melihat maps.

Perubahan nama ini dilakukan agar pengguna tahu bahwa HERE WeGo beda dari aplikasi Maps kebanyakan. HERE WeGo bukan hanya aplikasi untuk sekedar melihat rute perjalanan, tetapi aplikasi yang memudahkan pergi ke suatu tempat.

 

Hanya untuk Android & iOS

Sangat disayangkan bahwa aplikasi yang dulu sempat eksklusif di Lumia ini sekarang tidak lagi begitu mendukung platform Windows 10 Mobile.

HERE WeGo saat ini hanya tersedia sebagai update HERE Maps untuk pengguna Android & iOS saja. Setelah melakukan update, maka HERE Maps bakal langsung tergantikan oleh HERE WeGo.

Baca juga:  Sempat Mati Karena Domainnya Disita, KickAss Torrent Kembali Online dengan Alamat Barunya

Lalu bagaimana dengan nasib pengguna Windows 10 Mobile? Akankah kedepannya HERE WeGo dirilis di Windows Store?

Salah seorang team HERE menyatakan bahwa sesuai dengan perubahan market, maka HERE akan terus menyesuaikan dengan ikut hadir ke platform lain dan menghentikan support untuk platform lainnya.

HERE apps sudah dicabut dari Windows 10 Store sejak 29 Maret 2016, dan membatasi pengembangan HERE di Windows Phone 8.x hanya untuk perbaikan bugs saja.

Artinya HERE WeGo mungkin tidak akan dihadirkan ke Windows 10 Mobile, kecuali jika Windows 10 Mobile mampu merubah market dan menjadi jauh lebih populer lagi.

Sampai itu terjadi, kamu bisa menggunakan Windows Maps yang data mapping nya sama seperti data dari HERE WeGo.

via here

NB: Pengumuman Pemenang Giveaway Phablet Cube WP10 4G

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.