Hot: Inilah Spesifikasi Google Glass

Hot: Inilah Spesifikasi Google Glass

0

Hot: Inilah Spesifikasi Google Glass

Google Glass mungkin menjadi salah satu inovasi yang membuat impian menjadi nyata, sebuah teknologi langsung disediakan di depan mata manusia. Begitu dekat..begitu nyata..

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya spesifikasi Google Glass bisa diketahui juga.

Dari segi bentuk dan kenyamanan Google Glass memiliki nosepad dan frame yang bisa diatur, sehingga pas untuk digunakan oleh setiap pengguna.

Layarnya dilengkapi dengan layar resolusi tinggi yang setara dengan layar 25 inchi dari jarak 8 kaki. Kameranya memiliki resolusi 5 MP dengan kemampuan merekam video hingga 720p. Cukup tajam.

Untuk masalah konektivitas, Google Glass dilengkapi dengan WiFi dan Bluetooh.

Space memori sebesar 16GB juga sudah ditanamkan Google di Google Glass..plus disinkronisasikan juga dengan Google Cloud Storage. Hanya saja yang bisa digunakan sekitar 12GB saja, mungkin 4GB nya digunakan oleh sistem internal dari Google Glass itu sendiri.

Dengan kecanggihan itu, Google juga memberikan baterai yang diharapkan bisa kuat bertahan selama sehari penuh. Namun dijelaskan bahwa fitur hangout dan video recording bakal lebih menyedot power baterai. Untuk itu sebaiknya charger Micro USB-nya selalu dibawa kemanapun kamu pergi. Charger Micro USB milik Google Glass ini bukanlah charger sembarangan karena memang dibuat khusus agar Google Glass lebih awet dan tahan lama.

Oh iya, Google Glass juga kompatibel dengan Smartphone dengan OS Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich atau yang lebih tinggi melalui aplikasi MyGlass Companion. Dengan menghubungkan Google Glass dan MyGlass, kamu bisa mengenable GPS dan fitur SMS di Google Glass.

Tertarik untuk memiliki Google Glass..?? Belum ada keterangan tentang kapan Google Glass bakal dijual bebas dan berapa harganya.

Kabarnya Microsoft juga sedang mengembangkan perangkat yang sama, walaupun hingga kini belum begitu jelas perkembangannya. Ayo dong Microsoft, masa’ kalah sih sama Google :D

via Google

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.