HTC Berencana untuk Menjual Smartphone dengan Harga Lebih Murah

HTC Berencana untuk Menjual Smartphone dengan Harga Lebih Murah

0

HTC Berencana untuk Menjual Smartphone dengan Harga Lebih Murah

Bahkan Iron Man pun gagal menyelamatkan HTC.

Yup. Bulan Agustus lalu HTC memang membuat iklan dengan Robert Downey Jr. sebagai modelnya, tetapi sang “Iron Man” tetap tidak mampu membuat HTC bangkit dari keterpurukan. HTC memang mengalami masalah finansial selama beberapa waktu terakhir. Market sharenya terus turun dari waktu ke waktu akibat kurang mampu bersaing dengan Apple, Samsung, dan Nokia.

HTC baru saja mengumumkan bahwa pendapatan mereka kuarter ini 15% lebih rendah daripada kuarter sebelumnya. Karena pendapatannya yang semakin menurun, perusahaan Taiwan ini akan memotong biaya operasional hingga 24%.

HTC telah berusaha bersaing dengan terus merilis smartphone high-end berharga mahal seperti HTC One. Tetapi sayangnya produk tersebut kurang begitu laku di pasaran. Oleh karena itu HTC memutuskan untuk memproduksi smartphone dengan harga yang lebih beragam.

Mereka akan mulai memproduksi dan menjual smartphone dengan harga yang lebih murah, tetapi tetap menghindari pasar “ultra low-end”.

HTC saat ini menjadi brand Windows Phone terbesar kedua setelah Nokia. Menarik untuk ditunggu apa varian produk Windows Phone selanjutnya dari HTC yang memiliki harga lebih terjangkau.

via Bloomberg

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.