Huawei: Tidak Ada Seorangpun yang Mendapatkan Keuntungan dari Windows Phone

Huawei: Tidak Ada Seorangpun yang Mendapatkan Keuntungan dari Windows Phone

1

Huawei: Tidak Ada Seorangpun yang Mendapatkan Keuntungan dari Windows Phone

Huawei benar-benar kalap. Setelah device Windows Phone keluaran mereka tidak begitu laku, Huawei terlihat sangat benci dengan Windows Phone.

Sebelumnya kepala divisi konsumen Huawei — Richard Wu sempat menyatakan:

Kami telah mencoba menggunakan OS Windows Phone. Tapi sulit membujuk konsumen untuk membeli Windows Phone. Ini sangat tidak menguntungkan bagi kami. Kita telah kehilangan banyak uang selama dua tahun untuk ponsel ini.

Sejak saat itu Huawei sudah menyerah dan tidak ingin lagi memproduksi device Windows Phone, apapun yang terjadi. (Baca: Huawei Sudah Menyerah dengan Windows Phone??)

Kini setelah Richard Wu, kepala media affairs internasional Huawei — Joe Kelly mengeluarkan pernyataan yang lebih pedas lagi.

Saat menjawab pertanyaan dari wartawan yang dia undang ke lab R&D Huawei, Kelly menyatakan:

Kita tidak untung sama sekali menjual device berbasis Windows Phone. Tidak ada seorangpun yang mendapatkan uang dan keuntungan dari Windows Phone.

Pernyataan Kelly tersebut juga semakin menegaskan kalau apapun yang terjadi, meskipun Windows Phone nantinya bakal populer, Huawei tidak akan membuat device Windows Phone lagi. Mereka sudah terlanjur kapok dan sakit hati.

Tetapi benarkah tidak ada seorangpun yang mendapatkan uang dan keuntungan dari Windows Phone?

Sepertinya Huawei perlu bertanya kepada Microsoft yang berhasil menjual 9.3 juta Lumia hanya di 3 bulan terakhir kemarin, atau kepada Qualcomm yang puluhan juta chip buatannya dipakai sebagai processor berbagai device Windows Phone, atau juga kepada Rudy Huyn yang aplikasinya sudah dibeli dan didownload oleh jutaaan pengguna.

via seattletimes

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Aditya Thok

    Windows phone ya nokia, ya begitu sih pemikiran umumnya. Jadi kalo device lain……,