IDC: Market Share Windows Phone Meningkat Hampir 2x Lipat

IDC: Market Share Windows Phone Meningkat Hampir 2x Lipat

4

Microsoft Memperbaiki Tombol Search di Windows Phone 8.1

Ada fakta statistik yang cukup mengejutkan dari IDC. Market share Windows Phone dikabarkan meningkat hampir 2x lipat dari tahun sebelumnya. Hal ini diketahui dari data market share Windows Phone di kuarter keempat tahun 2013 kemarin. Dibandingkan dengan kuarter yang sama tahun sebelumnya market share Windows Phone naik hingga 46.7 persen, sedangkan untuk keseluruhan tahun 2013 market share Windows Phone naik hingga 90.9 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Peningkatan market share Windows Phone secara tajam ini menjadi berita yang menggembirakan bagi Microsoft sekaligus seluruh pengguna Windows Phone. Namun demikian masih cukup jauh bagi Windows Phone untuk bisa melampaui market share iOS dan Android.

Android saat ini masih tetap bertengger di posisi puncak dengan market share 78.6 persen, disusul iOS dengan 15.2 persen, dan terakhir Windows Phone dengan 3.3 persen.

Nokia tanpa diragukan lagi tetap menjadi pemimpin pangsa pasar Windows Phone dengan 89.3 persen market share.

Menarik untuk kita lihat bagaimana performa Windows Phone di tahun 2014 ini, terutama setelah diakuisisinya bisnis smartphone Nokia oleh Microsoft.

via IDC

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Aji Saputra Raka Siwi

    Sebenarnya Market Share Windows Phone terakhir berapa sih? Ada yang bilang 3,2%, ada yang bilang 3.6%, ada yang bilang sudah 4%, sekarang 3,3%. ???

  • JOJO

    GAN TOLONG BUAT VERSI MOBLE DONK WEBSITE NYA…

    • Febian

      siaaap..ditunggu yah..we’re released mobile version soon ;)