IDC: Tidak Ada Kesempatan Bagi Tizen dan Firefox OS untuk Mengalahkan Android,...

IDC: Tidak Ada Kesempatan Bagi Tizen dan Firefox OS untuk Mengalahkan Android, iOS, dan Windows Phone

0

IDC: Tidak Ada Kesempatan Bagi Tizen dan Firefox OS untuk Mengalahkan Android, iOS, dan Windows Phone

Mozilla sangat optimis dengan Firefox OS nya, dan Samsung masih bersemangat merilis smartphone Tizen nya. (Baca: Samsung Merilis SmartPhone Ber-OS Tizen untuk Bersaing dengan Lumia 535)

Tetapi menurut data analisa IDC tidak ada kesempatan bagi sistem operasi mobile lainnya, termasuk Tizen dan Firefox OS, untuk bisa mengalahkan Android, iOS, dan Windows Phone. IDC menyatakan jika Tizen dan Firefox OS ingin bisa populer, mereka harus memiliki perbedaan yang radikal dibandingkan OS lainnya.

Seperti yang kita ketahui, Tizen dan Firefox OS memiliki tampilan dan user experience yang tidak jauh berbeda dari Android. Dan IDC menegaskan bahwa dengan bermodalkan harga yang murah saja tidak cukup untuk bisa mengalahkan sistem operasi mobile lainnya. (Baca juga: Berkat Xiaomi dan OnePlus, Harga Smartphone Bakal Terus Turun)

Hal itu juga tertuang dari data analisa mereka yang menyatakan bahwa di tahun 2018 market share sistem operasi mobile selain Android, iOS, dan Windows Phone hanya sebesar 1.6 persen saja. (Baca di: Market Share Windows Phone Naik 2x Lipat Tahun 2018 Nanti)

Pernyataan IDC ini cukup masuk akal memang. Jika Windows Phone yang memiliki perbedaan radikal dengan Android dan iOS saja masih susah untuk merangsek naik, apalagi Tizen dan Firefox OS?

via IDC

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.