Indosat Menjadi Operator Modern Pertama di Indonesia

Indosat Menjadi Operator Modern Pertama di Indonesia

0

Indosat Menjadi Operator Modern Pertama di Indonesia

Teknologi terus berkembang. Tetapi berapa banyak perusahaan yang tidak mengikuti perkembangan teknologi? Sangat banyak. Sebagian besar diantaranya mempertimbangkan besarnya biaya, ribetnya re-training karyawan, dan sebagainya. Namun sebuah apresiasi WinPoin berikan untuk Indosat yang kini mengimplementasikan Windows 8.1 di infrastrukturnya.

Indosat kemarin telah menandatangani Enterprise Agreement untuk penggunaan Windows 8.1 Enterprise, menggantikan Windows XP yang selama ini mereka gunakan. Keputusan ini menjadikan Indosat sebagai operator pertama di Indonesia yang mengadopsi sistem operasi modern Windows 8.1.

Indosat Menjadi Operator Modern Pertama di Indonesia

Acting Chief Technology Officer Indosat, Ginandjar menyatakan:

“Windows 8.1 mampu menjawab kebutuhan bisnis yang kompetitif dan dinamis. Selain dapat digunakan di beragam perangkat maupun skenario baru, Windows 8.1 juga memiliki berbagai kelengkapan keamanan yang lebih canggih dan tool administrasi yang memudahkan divisi IT. Hal ini menjadi salah satu alasan kami pindah dari Windows XP ke Windows 8.1”

Pada tahap awal masa transisi menuju Windows 8.1, Indosat akan mengimplementasikan OS tersebut di berbagai PC desktop, workstation, notebook, dan tablet yang ada di kantor pusat. Kemudian akan dilanjutkan ke cabang-cabang lain secara bertahap hingga akhirnya Windows 8.1 menjadi standar teknologi informasi di Indosat.

Windows XP merupakan OS yang sudah berumur 12 tahun. Menurut penelitian tingkat resiko serangan keamanan di OS ini hampir 6 kali lebih tinggi dari Windows 8. Belum lagi mulai 8 April 2014 nanti tidak akan ada lagi patch dan update Windows XP yang dirilis.

Menurut WinPoin setiap perusahaan yang peduli akan keamanan data konsumennya harus terus mengikuti perkembangan teknologi yang terbaru. Semoga saja perusahaan lain bakal segera mengikuti langkah yang sudah diambil oleh Indosat ini.

via Microsoft Indonesia

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.