Ini Yang Terjadi Kalau Kamu Melewatkan Promo Gratis Windows 10

Ini Yang Terjadi Kalau Kamu Melewatkan Promo Gratis Windows 10

0

Upgrade Gratis Windows 10 Segera Berakhir, Dijual 1.6 Juta Setelah 29 JuliMicrosoft telah mengingatkan pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 yang saat ini belum upgrade ke Windows 10. Apa yang bakal terjadi kalau kamu melewatkannya?

Yang pertama, Microsoft bakal menghilangkan notifikasi upgrade Windows 10 atau GWX.exe setelah tanggal 29 Juli 2016 mendatang. Notifikasi yang terletak pada taskbar ini juga tidak bisa digunakan.

Alhasil, Microsoft akan berhenti memperingatkan penggunanya lagi untuk segera upgrade ke Windows 10 setelah tanggal tersebut.

Karena notifikasi yang telah hilang, pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 tidak bisa lagi menikmati upgrade gratis ke Windows 10. Pengguna kedua versi Windows ini mau tidak mau harus membeli lisensi Windows 10 baru.

Harga lisensinya sendiri dijual seharga USD 119 atau sekitar 1.6 juta rupiah setelah 29 Juli 2016, itupun untuk Windows 10 Home. Tapi, kamu harus merogoh kocek yang lebih dalam lagi jika kamu menginginkan Windows 10 Pro, yang harganya bisa tembus Rp 2 juta. (Baca juga: Upgrade Gratis Windows 10 Segera Berakhir, Dijual 1.6 Juta Setelah 29 Juli)

Baca juga:  Sepaket Update Baru Saja Dirilis untuk Windows 10, Inilah Hal Baru Didalamnya

Selain kedua hal tersebut, kamu juga melewatkan sejumlah fitur terbaik Windows 10 seperti Cortana, Start Menu yang kembali hadir, ribuan aplikasi dan game yang ada di Windows Store, maupun DirectX 12 untuk grafis game yang lebih mantap. Serta buat kamu yang menggunakan smartphone Windows 10 Mobile, kamu bakal kehilangan sinkronisasi antar perangkat yang baik dan mulus.

Dan, pastinya, kamu bisa lebih nyaman dari gangguan keamanan dan juga adanya celah berbahaya lain karena kamu menggunakan OS Windows generasi terbaru.

Keputusannya sendiri kini ada ditangan kamu, apakah kamu ingin upgrade atau tidalk. Kalau mau, kamu bisa upgrade langsung melalui Windows Update. (Baca juga: Cara Upgrade Gratis ke Windows 10 Final dengan Media Creation Tool)

Baca juga:  Cara Memasang Kuota pada Partisi di Windows 10

Tapi, jika kamu memang belum mendapat notifikasi promo Windows 10 ini, mungkin device kamu tidak masuk ke kriteria untuk mendapatkan upgrade gratis Windows 10. (Baca juga: Beberapa Hal yang Membuat Kamu Tidak Mendapatkan Notifikasi Upgrade Windows 10)

Tapi ini memang kabar yang gembira buat kamu yang memang ingin tetap di Windows 7 ataupun Windows 8.1, karena promo yang “mengganggu” ini bakal hilang dari layar kamu.

Gimana, apakah kamu sudah pindah dari Windows 7 dan Windows 8.1 ke Windows 10?

via Neowin

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi