Inikah ‘Tampang’ Smartphone Android Nokia?

Inikah ‘Tampang’ Smartphone Android Nokia?

0

nokia-logo1Nokia sudah resmi comeback di bisnis smartphone dengan melisensikan merknya kepada Foxconn untuk digunakan dalam produksi smartphone. Kini, nampaknya tak perlu lama-lama menunggu smartphone Nokia ini datang.

Sebab muncul sebuah bocoran yang menampangkan sosok smartphone Nokia. Bocorannya sendiri, smartphone Nokia ini adalah Nokia P1 dan sudah memakai OS Android.

Dari desainnya sendiri nyaris tak berbeda dengan smartphone Sharp Aquos P1. Sharp sendiri kini sudah dimiliki oleh Foxconn, sehingga ada kemungkinan smartphone Sharp Aquos P1 tersebut bakal di re-branding dengan nama Nokia P1.

Nokia P1 PressTapi ada juga yang mengatakan kalau nama Sharp Aquos P1 tidak diubah nama, tapi dengan penjualan yang terbatas di negara-negara tertentu saja.

Baca juga:  Inilah Brand “Nokia by Microsoft” di Lumia yang Bocor ke Publik

Konon, spesifikasi Nokia P1 juga sama dengan Sharp Aquos P1, yakni layar 5.3-inch FHD dengan panel IGZO, prosesor Snapdragon 820, RAM 3GB, memori 32GB dan slot microSD, kamera belakang 22.6MP dengan aperture f/1.9, dan baterai 3,000mAh.

Seandainya info ini benar, maka harganya bisa jadi tidak jauh berbeda dengan Sharp Aquos P1. Sebagai catatan, harga Sharp Aquos P1 di Taiwan dijual seharga TWD 20.990 atau sekitar Rp 8,5 juta.

Sebelumnya sendiri juga muncul rumor Nokia C1 dengan dua pilihan OS, Android serta Windows 10 Mobile. Namun belum ada kabar baru mengenai smartphone Nokia ini.

Kalau benar-benar diluncurkan, apa kamu siap membelinya?

via TechWorm, PhoneArena

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi