Inilah 3 Alasan Kenapa Internet Explorer Sebaiknya Berganti Nama

Inilah 3 Alasan Kenapa Internet Explorer Sebaiknya Berganti Nama

2

Apa itu Flip Ahead? Bagaimana Cara Menggunakannya di Internet Explorer 10??

Melalui tanya jawab di reddit, Microsoft ternyata pernah mempertimbangkan untuk mengganti nama Internet Explorer. Bahkan hal itu menjadi perdebatan yang cukup alot diantara team Internet Explorer. Namun ternyata mereka memutuskan untuk tetap menggunakan nama Internet Explorer di browser mereka. Lalau apakah ini merupakan keputusan yang tepat?

WinPoin mencoba melihat dari sudut pandang yang lain. Untuk itu kita memiliki 3 alasan kenapa Internet Explorer sebaiknya berganti nama:

 

Melepaskan Predikat Buruk

Apa yang pertama kali kalian pikirkan ketika mendengar nama Internet Explorer? Browser yang lemot, kuno, tua, gampang crash, penuh eksploit, dan berbagai hal negatif lainnya? Yup..itu pula yang ada di benak banyak orang. Memang IE yang sekarang sudah jauh berbeda dengan IE yang dulu. Tetapi predikat negatif yang berhasil diraih oleh pendahulunya tersebut sulit lepas meskipun IE sudah bertransformasi menjadi lebih baik.

 

Cross Platform

Di tangan Satya Nadella, Microsoft sudah mengakui untuk tidak lagi Windows sentris. Artinya mereka tidak lagi hanya merilis produk untuk platform Windows dan Windows Phone saja. Bahkan beberapa waktu lalu mereka merilis aplikasi Snipp3t yang hanya bisa digunakan di iPhone namun tidak di Windows Phone.

Untuk itu sangat masuk akal bahwa Microsoft bisa membuat browser yang cross platform, bisa diinstall di Windows, Linux, Windows Phone, iOS, maupun Android.

Namun tentu saja agar lebih efektif sebaiknya mereka mengganti nama browsernya. Hal ini karena Internet Explorer sudah melekat sebagai browser bawaan OS Windows dan Windows Phone saja.

 

Lebih Fresh dan Powerful

Masih terkait dengan alasan pertama diatas, Internet Explorer merupakan browser tua yang memiliki predikat kurang bagus. Untuk itu bakal lebih fresh jika Microsoft melakukan rebranding browser buatan mereka dengan nama baru yang lebih powerful. Selain predikat buruk diatas bisa lepas, kesan baru yang revolusioner dan powerful bisa menjadi awal yang baik bagi IE untuk bersaing melawan Chrome dan Firefox.

 

Itulah 3 alasan kenapa Internet Explorer sebaiknya berganti nama. Dengan berganti nama IE bakal lebih fresh, powerful, dan lepas dari bayang-bayang predikat negatif di masa lalu.

Bagaimana pendapat kamu?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.