Inilah 4 Alasan Kenapa Microsoft Membangkitkan MSN Lagi

Inilah 4 Alasan Kenapa Microsoft Membangkitkan MSN Lagi

2

Sebagian besar orang mungkin sudah lupa dengan MSN, bahkan mungkin pengguna layanan Microsoft sudah tidak lagi menyadari keberadaannya.

MSN (Microsoft Network) memang brand tua yang dulu sempat sangat populer. Namun dalam beberapa tahun terakhir brand tersebut seolah mati dan ditinggalkan. Microsoft pun seolah tidak ingin lagi menggunakan brand MSN di setiap produk dan layanan barunya.

Lalu kenapa Microsoft tiba-tiba memutuskan untuk membangkitkan MSN lagi?

Dari analisa yang kita lakukan, setidaknya ada 4 alasan yang membuat Microsoft tertarik untuk membangkitkan MSN lagi

 

Integrasi dengan Seluruh Layanan

Sebelumnya sudah kita kabarkan bahwa website portal MSN telah dirombak total. Dan di desain terbaru itu Microsoft mengintegrasikan seluruh layanan mereka ke portal MSN.

Mail, Office, OneNote, OneDrive, Maps, Xbox Music, Bing, bahkan Skype juga diintegrasikan didalamnya.

Inilah 4 Alasan Kenapa Microsoft Membangkitkan MSN Lagi

Kamu bisa mengakses seluruh layanan tersebut melalui menu di portal MSN. Hebatnya, kamu bisa langsung mengakses file dan konten di layanan tersebut langsung melalui MSN. Semuanya terintegrasi dan tersinkronisasi.

Inilah 4 Alasan Kenapa Microsoft Membangkitkan MSN Lagi

 

 

Namanya Keren untuk Portal

MSN merupakan kependekan dari Microsoft Network. Nama ini keren dan cocok sekali digunakan sebagai portal utama untuk semua layanan Microsoft. Tidak heran jika mereka akhirnya merombak ulang MSN dan menggunakannya sebagai portal utama yang mengintegrasikan seluruh layanannya.

 

Dikunjungi Banyak Orang

MSN memang seolah sudah terkubur dalam beberapa tahun terakhir. Namun ternyata hingga saat ini portal MSN masih dikunjungi sekitar 400 juta pengunjung setiap bulannya.

Dengan mengintegrasikan seluruh layanan Microsoft di portal yang ternyata masih ramai ini, maka ada peluang pengguna layanan mereka akan bertambah.

Yup..Microsoft memanfaatkan ramainya portal MSN untuk meramaikan layanan mereka.

 

MSN Masih Hidup

Selama ini banyak yang menganggap MSN adalah masa lalu, dan brand Microsoft ini sudah lama mati. Tetapi 400 juta pengunjung per bulan bukanlah bukti sebuah kematian. Portal ini masih hidup..walaupun popularitasnya sudah tidak lagi seperti dulu.

Dengan membangkitkan lagi MSN, Microsoft ingin kembali mengukuhkan eksistensi MSN di dunia.

 

Itulah 4 alasan yang menurut kita menjadi alasan kenapa Microsoft ingin membangkitkan lagi MSN yang sudah lama “terkubur”.

Bagaimana tanggapan kamu dengan strategi Microsoft ini?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Mayza MyZone

    klo aku sih lumayan setuju min,, bing sebenarnya bagus,, tp masih kalah telak dari google,,, MSN yang sudah dianggap mati malah dikunjungin 400 juta visitor.. ini sebabnya MSN dirombak dengan integrasi yg lebih lengkap,,,

  • Arachmadi Putra Pambudi

    Yakin bisa konek XBOX n semua device MS ? :/