Inilah 5 Strategi Microsoft untuk Memanjakan Developer Windows & Windows Phone di...

Inilah 5 Strategi Microsoft untuk Memanjakan Developer Windows & Windows Phone di 2015

0

Inilah 5 Strategi Microsoft untuk Memanjakan Developer Windows & Windows Phone di 2015

Banyaknya ketersediaan aplikasi menjadi salah satu kunci utama suksesnya sebuah platform. Hal itulah yang tengah Microsoft usahakan untuk Windows dan Windows Phone. Menyadari bahwa tidak akan ada banyak aplikasi jika developer tidak tertarik, maka di tahun 2015 Microsoft memiliki beberapa strategi untuk memanjakan developer Windows dan Windows Phone.

Berikut ini adalah strategi Microsoft untuk memanjakan developer Windows dan Windows Phone:

 

1. Mempermudah Metode Pembayaran Aplikasi oleh Pengguna Windows & Windows Phone

Tidak sedikit sebenarnya pengguna smartphone dan tablet yang ingin membeli aplikasi, namun batal membelinya karena metode pembayaran yang susah. Mayoritas App Store mengharuskan pengguna untuk memiliki Kartu Kredit jika ingin membeli aplikasi meskipun harga aplikasi tersebut murah.

Nah di tahun 2015 Microsoft akan bekerja sama dengan semakin banyak provider agar pengguna bisa lebih mudah membeli aplikasi melalui pulsa. Dengan metode pembayaran yang mudah, maka jumlah transaksi akan meningkat.

Dengan strategi ini Microsoft berharap bakal meningkatkan pendapatan developer dan membuat developer semakin tertarik untuk membuat aplikasi bagi Windows dan Windows Phone.

 

2. Meningkatkan Opsi Monetisasi Aplikasi

Mayoritas developer aplikasi menguangkan aplikasinya dengan metode in-app purchase dan in-app advertising. Nah di tahun 2015 Microsoft bakal meningkatkan opsi monetisasi aplikasi agar developer lebih mudah mendapatkan pendapatan dari aplikasinya.

Perilisan Windows ad mediation bagi developer Windows Phone beberapa waktu lalu hanyalah sebuah contoh. Padahal dengan strategi tersebut developer bisa mendapatkan pendapatan yang lebih besar lagi karena fill rate bisa meningkat hingga 95% dan pendapatan meningkat hingga 200%.

Tahun depan bakal ada banyak strategi dan fitur jitu yang bakal dirilis Microsoft untuk menambah opsi developer dalam menguangkan aplikasinya.

 

3. Membuat Aplikasi Lebih Mudah Ditemukan Pengguna

Tahun 2015 nanti Windows Store akan dirombak sehingga aplikasi bakal lebih mudah ditemukan oleh pengguna. Microsoft juga akan meningkatkan investasi untuk mengiklankan Windows Store, sekaligus bekerja sama dengan berbagai manufaktur dan partner retail agar Windows Store semakin populer.

 

4. Menjadikan Platform Developer Bisa Digunakan dalam Berbagai Level Skill

Microsoft akan semakin memastikan platform mereka bisa digunakan oleh developer dengan berbagai level skill. Windows App Studio Beta misalnya, platform ini bisa digunakan oleh siapapun yang ingin membuat aplikasi bahkan jika dia tidak memiliki pengalaman development sebelumnya.

Platform dan tool semacam ini bakal terus dikembangkan oleh Microsoft di tahun 2015 untuk semakin memudahkan developer dalam mengembangkan aplikasi dengan mudah.

 

5. Membuat Developer Lebih Efisien dan Hemat Waktu

Tahun ini Microsoft mempermudah registrasi Windows Dev Center dengan menjadikannya sebagai Lifetime Registration. Mereka juga telah menambahkan fitur Reply di user review Windows Phone Store. Di tahun 2015 masih ada banyak hal lagi yang bakal membuat developer bisa menyelesaikan berbagai hal dengan efisien dan hemat waktu.

Berbagai perubahan akan segera dirilis dalam beberapa bulan kedepan dan berkelanjutan.

 

Itulah 5 strategi Microsoft yang akan mereka lakukan di tahun 2015 untuk semakin memanjakan developer Windows dan Windows Phone.

Dengan strategi ini, apakah kamu semakin tertarik untuk mengembangkan aplikasi Windows & Windows Phone?

via microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.