Inilah 6 Perbedaan Office Web Apps vs Office Online

Inilah 6 Perbedaan Office Web Apps vs Office Online

2

Inilah 6 Perbedaan Office Web Apps vs Office Online

Office Web Apps baru saja diganti namanya menjadi Office Online. Tetapi apakah benar hanya sekedar berganti nama? Tidak. Setelah WinPoin ujicoba, ternyata ada beberapa perbedaan diantara keduanya. Berikut ini adalah perbedaan antara Office Web Apps vs Office Online yang berhasil WinPoin temukan.

 

Nama

Kalau ini memang sudah pasti. Hehe. Tetapi yang kita soroti disini adalah dari segi kemudahan dan pemahaman nama Office Online yang lebih baik daripada Office Web Apps. Ketika masih bernama Office Web Apps, sebagian pengguna mengalami kebingungan akibat adanya kata “Apps” dalam nama tersebut. Apps..? Apakah harus diinstall dulu..? Apakah harus didownload dulu dari App Store..? Dan berbagai kebingungan lainnya. Kini dengan nama Office Online, pengguna akan langsung mendapatkan gambaran bahwa Office ini adalah Office yang bisa diakses dari browser secara online.

 

Cara Akses

Inilah 6 Perbedaan Office Web Apps vs Office Online

Office Web Apps sebelumnya bisa diakses melalui dashboard dari SkyDrive (sekarang sudah berubah nama menjadi OneDrive). Namun kini Office Online bisa langsung diakses melalui Office.com. Kamu tinggal membuka Office.com dan login dengan menggunakan akun Microsoft yang kamu miliki. Setelah itu kamu bisa langsung menggunakan Word Online, Excel Online, PowerPoint Online, dan OneNote Online. Jauh lebih mudah khan?

 

Auto Save dan Co-Authoring

Dokumen yang kamu buat di Office.com akan langsung tersimpan secara otomatis di OneDrive, membuat kamu aman dari resiko kehilangan data. Dokumen yang sudah tersimpan di OneDrive juga bisa kamu share dengan partner kamu untuk kemudian bisa melakukan co-authoring secara real-time.

 

Ratusan Template

Inilah 6 Perbedaan Office Web Apps vs Office Online

Office Online kini dilengkapi dengan ratusan template untuk Word, PowerPoint, dan Excel untuk memudahkan kamu dalam membuat dokumen dengan lebih cepat.

 

Kolaborasi dengan Office Offline

Bagi kamu pengguna Office Online, kamu bisa berkolaborasi dengan pengguna Office Offline dengan mudah. Kamu tinggal menyimpan dokumen di cloud dan mengakses dokumen tersebut baik dari Office Online maupun Offline. Dengan begitu kamu bakal bisa berkolaborasi mengedit dokumen tersebut bersama-sama secara real-time.

 

App Switcher

Inilah 6 Perbedaan Office Web Apps vs Office Online

Bersamaan dengan dirilisnya Office Online, Microsoft menambahkan App Switcher di semua layanannya. Tujuannya adalah untuk mempermudah pengguna dalam berpindah dari satu layanan ke layanan lain. Dari Office Online kamu bisa berpindah ke Outlook, People, Calendar, OneDrive, dan begitu juga sebaliknya.

 

Itulah 6 perbedaan Office Web Apps vs Office Online yang berhasil WinPoin temukan. Jika kamu berhasil menemukan perbedaan lainnya, silahkan tuliskan di kolom komentar dibawah ini.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Bagus ya,,,sayangnya gak bisa coba

  • ryan.enamenam

    udah coba install office online di robot ijo, tp setiap mau coba buka new document selalu ngeblank :'( …