Inilah 8 Fitur Baru di Update Nokia Lumia Black

Inilah 8 Fitur Baru di Update Nokia Lumia Black

4

Inilah 8 Fitur Baru di Update Nokia Lumia Black

Gelombang update Nokia Lumia Black sudah dirilis hari ini dan bagi pemilik Lumia 1020, 925, 920, 820, 720, 625, 620, dan 520 bisa melakukan update secara bertahap, dimulai dari Lumia 1020 dan 925 terlebih dahulu. Kehadiran update Lumia Black bukanlah tanpa alasan. Update ini menambahkan berbagai fitur baru yang terbilang keren. Inilah 8 fitur baru di update Lumia Black tersebut:

App Folder

Inilah 8 Fitur Baru di Update Nokia Lumia Black

Di Lumia Black kamu bisa mengumpulkan apps atau settings dalam sebuah folder dan meletakkannya di Start Screen. Kamu bisa mengumpulkannya dengan bebas berdasarkan apapun yang kamu mau, misalkan berdasarkan kesamaan fungsi, aplikasi favorit, dsb.

 

Nokia Glance Screen 2.0

Inilah 8 Fitur Baru di Update Nokia Lumia Black

Lumia Black dilengkapi Glance Screen yang memudahkan kamu dalam mengetahui informasi dan notifikasi secara real-time. Glance Screen akan menampilkan notifikasi phone, messages, email, outlook, calendar, serta aplikasi lain yang memiliki notifikasi seperti Facebook, Whatsapp, Twitter, dsb.

Uniknya, Glance Screen dilengkapi juga dengan Night Mode yang bisa mengubah warna tulisannya menjadi warna yang terlihat terang di saat gelap.

 

Nokia Camera

Inilah 8 Fitur Baru di Update Nokia Lumia Black

Mengambil foto kini bisa lebih mudah dan berkualitas dengan adanya Nokia Camera. Nokia Camera sebelumnya hanya tersedia bagi seri Lumia Pureview, tetapi di update Lumia Black aplikasi ini tersedia juga untuk semua versi WP8 Lumia lainnya.

 

Nokia Storyteller

Inilah 8 Fitur Baru di Update Nokia Lumia Black

Aplikasi ini cocok bagi siapapun yang suka berwisata atau travelling. Nokia Storyteller akan menampilkan foto berdasarkan urutan tanggal dan tempat, memudahkan kamu untuk menceritakan kisah dibalik foto tersebut. Aplikasi ini bahkan sudah terintegrasi dengan peta. Storyteller awalnya hadir bagi Lumia 1520 dan 2520, tetapi bersamaan dengan update Lumia Black aplikasi ini dihadirkan untuk seri Lumia lainnya.

 

Nokia Refocus

Inilah 8 Fitur Baru di Update Nokia Lumia Black

Aplikasi ini akan membuat hasil jepretan foto yang kamu ambil tampak fokus seperti gambar dibawah ini. Sayangnya hanya Lumia dengan RAM 1GB atau lebih saja yang bisa menikmatinya.

 

Nokia Beamer

Inilah 8 Fitur Baru di Update Nokia Lumia Black

Presentasi kini bisa dilakukan dengan lebih mudah menggunakan Nokia Beamer. Lumia kamu bisa terhubung dengan layar yang memiliki fitur HTML5-enabled hanya dengan melakukan scanning QR code di layar. Setelah itu apapun yang tampil di Lumia kamu akan ditampilkan di layar tersebut. Namun sama seperti Nokia Refocus, Nokia Beamer juga hanya bisa dinikmati oleh pengguna Lumia dengan RAM 1GB atau lebih.

 

Bluetooth LE

Bluetooth LE kini bisa diaktifkan di seluruh seri Windows Phone 8 Lumia untuk semua gadget yang kompatibel, misalnya saja accessories Adidas MiCoach.

 

Algoritma Imaging Baru

Lumia Black dilengkapi dengan algoritma imaging yang baru sehingga bisa meningkatkan kualitas foto yang diambil, khususnya di Lumia 1020. Misalnya saja kini foto yang diambil akan terlihat lebih natural, minim noise, dan tetap tajam karena adanya algoritma oversampling yang baru.

Itulah 8 fitur baru di update Lumia Black. Bagi kamu yang ingin melakukan update, silahkan buka Settings -> Phone Updates.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • AMD Pastrana

    Keren, sayang gk punya wondows phone

  • Joni Quest

    Akhirnya datangnya juga update wp 8.1, by the way ada beberapa aplikasi yg membutuhkan ram min 1GB y. Kalo yang punya di bawah 1GB, ramnya bias diupgrade ga y?

  • veda

    semoga segera untuk 520 saya

  • Nirwan Mustapa

    bagaimana cara mengubah tampilan lumia 1020????