Inilah Alasan Kenapa Kita Yakin Windows 9 Bakal Gratis untuk Pengguna Windows...

Inilah Alasan Kenapa Kita Yakin Windows 9 Bakal Gratis untuk Pengguna Windows 8.1

0

Inilah Alasan Kenapa Kita Yakin Windows 9 Bakal Gratis untuk Pengguna Windows 8.1

Windows 9 dirumorkan bakal gratis untuk pengguna Windows 8.1 Update – dan mungkin juga Windows 7 SP1. Tetapi dari rumor tersebut kita sangat yakin bahwa pengguna Windows 8.1 Update nantinya bisa upgrade ke Windows 9 dengan gratis. Bagaimana kita bisa yakin? Berikut ini adalah beberapa alasannya:

 

Microsoft Sudah Berjanji

Saat event BUILD 2014 kemaren, Microsoft memamerkan Start Menu dan juga modern apps yang berjalan di desktop. Mereka menyatakan bahwa Start Menu akan dikembalikan ke Windows 8.1 dalam bentuk update. Hal inilah yang kemudian memunculkan kabar bahwa Start Menu akan dikembalikan ke Windows 8.1 Update melalui perilisan Update 2.

Tetapi sayangnya rencana Microsoft tersebut berubah. Mereka tidak jadi menyertakan Start Menu di Update 2, bahkan tidak jadi merilis Update 2. Microsoft hanya merilis update rutin bulanan saja melalui patch tuesday. Lalu bagaimana dengan janji mereka mengembalikan Start Menu ke Windows 8.1?

Kalau Microsoft ingin memenuhi janjinya untuk mengembalikan Start Menu ke Windows 8.1, maka mereka harus menggratiskan Windows 9 ke seluruh pengguna Windows 8.1 Update. Hal ini karena fitur di update yang mereka janjikan tidak jadi dirilis tetapi malah dimasukkan sebagai fitur dari Windows 9.

 

Target Windows 9 Bukanlah Windows 8.x, Melainkan Windows XP dan Windows 7

Lihat fitur yang ada di Windows 9. Semua ditanamkan agar memudahkan pengguna Windows XP dan Windows 7 bermigrasi kesana. Dikembalikannya Start Menu dan bisa dibukanya Modern Apps di window desktop sudah cukup membuktikan bahwa Microsoft ingin memanjakan pengguna desktop yang masih bertahan di Windows XP dan 7.

Jumlah pengguna Windows XP dan 7 kalau dikombinasikan masih mencapai diatas 75 persen dari seluruh pengguna komputer di dunia. Itulah target market yang sesungguhnya dari Windows 9. Microsoft tentunya ingin dapat banyak keuntungan dari bermigrasinya 75 persen orang tersebut, bukan dari 12 persen pengguna Windows 8.x.

Jadi tidak ada ruginya jika mereka menggratiskan Windows 9 bagi pengguna Windows 8.1 Update, karena memang kita bukan target marketnya.

Dua hal tersebut membuat kita sangat yakin bahwa Windows 9 bakal digratiskan untuk semua Windows 8.1 Update.

Bagaimana tanggapan kamu?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.