Inilah Dell SmartDesks: PC Desktop Cerdas dengan Resolusi Ultra HD

Inilah Dell SmartDesks: PC Desktop Cerdas dengan Resolusi Ultra HD

0

Inovasi di bidang teknologi tidak pernah berhenti. Setelah mengubah banyak hal seperti handphone, kacamata, hingga jam tangan menjadi smart, kini PC Desktop juga tidak ketinggalan disulap menjadi lebih “smart”. Dell menyebut konsep PC Desktop canggihnya ini sebagai Smart Desk.

Fokus utama dari Smart Desk ini adalah produktivitas. Dell merancang semua hal di Smart Desk agar bisa meledakkan produktivitas penggunanya.

Layar Ultra HD Beresolusi Tinggi

Inilah Dell SmartDesks: PC Desktop Cerdas dengan Resolusi Ultra HD

Smart Desk bakal dilengkapi dengan layar 27 inch Ultra HD beresolusi 5K (5120 x 2880) yang sangat mendukung pekerjaan di bidang seni dan desain. Resolusi Ultra HD ini tujuh kali lebih tajam dari resolusi Full HD yang banyak digunakan saat ini. Dengan resolusi setajam itu pekerja seni, fotografi, dan desain tentunya bakal dimanjakan dengan kualitasnya.

Touch Keyboard dan Input

Inilah Dell SmartDesks: PC Desktop Cerdas dengan Resolusi Ultra HD

Berbeda dengan HP Sprout yang keyboard dan input device nya menggunakan projector, Smart Desk menggunakan layar LCD touchscreen sebagai inputnya. LCD touchscreen ini dikombinasikan dengan Independent Software Vendor (ISV) dan Dell Precision Workstation untuk membuatnya menjadi touch keyboard dan input yang presisi serta memiliki interaksi tinggi.

Touch Keyboard Smart Desk mendukung ten-plus finger touch sehingga kamu bisa menggunakan seluruh jari untuk melakukan input, baik itu tap maupun swipe. Tidak hanya itu saja, Touch Keyboard ini juga mensupport berbagai macam input device, salah satunya adalah touch pen.

Mengubah Cara Interaksi dengan PC

Smart Desk ini dirancang untuk mengubah cara interaksi pengguna dengan PC dimana kini pengguna bisa memanipulasi input dengan bebas, mengetik..menggambar..mengedit..dan melakukan banyak hal di touch keyboard. Bagi fotografer, desainer, dan animator, Smart Desk ini dijamin bakal memudahkan dan meningkatkan produktivitas kerja mereka.

Harga Sangat Mahal

Jika satu unit HP Sprout dijual dengan harga 24 juta rupiah saja, Dell SmartDesk pastinya bakal dijual dengan harga yang jauh lebih mahal. Hal ini karena layar monitornya saja kini dibandrol dengan harga 31 juta rupiah, belum lagi touch input dan PC nya itu sendiri. Harganya bahkan mungkin bisa diatas 50 juta rupiah!

Entah kapan Dell akan merilis Smart Desk. Hingga saat ini Smart Desk masih menjadi sebatas konsep yang sepertinya bakal menjadi amunisi berikutnya dari Dell.

Akankah PC seperti Smart Desk dan HP Sprout ini bakal menggantikan PC Desktop tradisional?

via dell

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.