Inilah Detail dan Spesifikasi Surface 2

Inilah Detail dan Spesifikasi Surface 2

0

Inilah Detail dan Spesifikasi Surface 2

Hari ini Microsoft baru saja mengumumkan tablet berbasis ARM terbarunya yaitu Surface 2. General Manager Microsoft Surface Team, Panos Panay, mengatakan bahwa Surface 2 merupakan “personal tablet tercepat yang pernah dia gunakan”. Penasaran seperti apa spesifikasi Surface 2 ini?

Surface 2 memiliki lebar layar 10.6 inchi dengan resolusi 1080p, lebih tinggi dari resolusi Surface yang hanya memiliki 768p. Tablet ini berjalan dengan NVIDIA 1.7GHz quad-core Tegra 4, lebih cepat dari Surface yang hanya menggunakan 1.3GHz quad-core Tegra 3. Baterai Surface 2 kini mampu menyala hingga 12 jam, lebih tinggi dari Surface yang hanya mampu menyala selama 8 jam saja.

Inilah Detail dan Spesifikasi Surface 2

Panay menjelaskan bahwa Surface 2 mampu berjalan hingga 4 kali lebih cepat dari Surface versi sebelumnya. Bahkan ia mendemonstrasikannya langsung performa Surface 2 dengan menjalankan game “Halo: Spartan Assault” ketika 4 aplikasi Office berjalan secara background. Hasilnya Surface 2 masih mampu berjalan dengan lancar.

Kamera Surface 2 juga jauh lebih tinggi resolusinya dari Surface sebelumnya. Jika di Surface kamera depan maupun belakang hanya menggunakan kamera beresolusi 1.5 megapixel, kamera depan Surface 2 kini memiliki resolusi 3.5 megapixel dan kamera belakangnya 5 megapixel. Ada pula sensor baru yang ditanamkan di samping kamera depan. Sensor ini secara otomatis akan mengatur pencahayaan foto dan video yang diambil.

Inilah Detail dan Spesifikasi Surface 2

Meskipun Surface 2 lebih tipis dan lebih ringan dari Surface original, tetapi secara desain dan bentuk keduanya masih identik. Hanya saja kickstand Surface 2 kini memiliki dua level posisi yang berbeda untuk disesuaikan dengan penggunaan.

Surface 2 versi 32GB bakal dijual seharga 5.5 jutaan, sedangkan versi 64GB bakal dijual seharga 6.6 jutaan.

Setiap pemilik Surface 2 akan diberikan 200GB storage SkyDrive selama 2 tahun dan gratis calling internasional menggunakan Skype.

Surface 2 bisa mulai dijual pada 22 Oktober 2013 dan pre-order bisa segera dilakukan melalui website Microsoft.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.