Inilah Fitur dan Tampilan iOS 7

Inilah Fitur dan Tampilan iOS 7 [Video]

1

Inilah Fitur dan Tampilan iOS 7

Banyak pengguna iPhone yang menantikan seperti apa versi iOS selanjutnya, yaitu iOS 7. Tidak hanya pengguna iPhone saja, pengguna Android dan Windows Phone juga demikian. Mereka cukup penasaran ingin mengetahui apakah iOS 7 lebih baik dari OS smartphone yang mereka gunakan saat ini.

Rasa penasaran itu akhirnya terjawab setelah Apple merilis video dan penjelasan seputar iOS 7 di event WWDC (Apple World Wide Developer Conference). Inilah video yang menunjukkan bagaimana tampilkan dan fitur baru di iOS 7

 

Desain

Inilah Fitur dan Tampilan iOS 7

Dari segi desain, iOS 7 terlihat lebih flat dan bersih. Di sana-sini ditemui banyak icon dan warna baru. Di bagian lock screen terlihat menggunakan font yang tipis dan disertai wallpaper animasi yang bisa di swipe untuk memunculkan Notification Center.

 

Control Center

Inilah Fitur dan Tampilan iOS 7

Dengan melakukan swipe dari bawah ke atas, sebuah menu Control Center akan muncul. Di dalamnya ada berbagai pengaturan AirPlane Mode, Bluetooth, Wi-Fi, Do not Disturb, dan Orientation Lock. Control Center ini memiliki background dengan banyak kombinasi warna seperti pelangi.

 

Multitasking

Inilah Fitur dan Tampilan iOS 7

Dengan double tap iOS 7, sebuah area multitasking akan muncul. Area tersebut akan menampilkan live preview dari aplikasi yang berjalan. Pengguna bisa memilih, membuka, atau close aplikasi yang berjalan.

 

Foto dan Kamera

Inilah Fitur dan Tampilan iOS 7

iOS 7 memiliki aplikasi foto yang lebih baik dari sebelumnya. Foto bisa diatur berdasarkan lokasi, tanggal, atau orang yang ada didalam foto tersebut. Galeri foto bisa di pinch out untuk memudahkan memilih dan melihat isi galeri.

Aplikasi kamera kini telah mengalami perbaikan UI dan ditambahkan beberapa live filter baru. Foto yang baru diambil bisa langsung dilihat menggunakan gesture pop-up preview.

 

Safari

Inilah Fitur dan Tampilan iOS 7

Selain mengalami perubahan desain yang menyesuaikan dengan desain iOS 7, Safari kini bisa digunakan untuk membuka banyak tab tanpa batasan. Sebelumnya Safari di iOS hanya bisa membuka maksimal 8 tab saja.

 

Siri

Inilah Fitur dan Tampilan iOS 7

Siri kini memiliki desain yang flat dan jauh lebih bersih dari sebelumnya. Suara Siri juga telah dibuat dengan lebih bagus dan nyata dengan berbagai pilihan bahasa. Kini Siri bisa digunakan juga untuk mengatur berbagai setting iPhone seperti brightness dsb.

 

Call, Mail dan Messages

Inilah Fitur dan Tampilan iOS 7

Mencari email di iOS 7 kini bisa dilakukan dengan lebih mudah dan lebih baik. Fitur FaceTime Audio Call melalui Wi-Fi juga telah ditambahkan. Ada juga fitur untuk block call dan blokir nomor, sinkronisasi iOS dengan OS X, membalas pesan melalui pop up yang muncul di OSX, dsb.

 

Music dan iTunes Radio

Inilah Fitur dan Tampilan iOS 7

Selain mengalami perubahan desain, aplikasi Music di iOS 7 kini juga dilengkapi dengan Control Options baru. Tidak ketinggalan juga ditambahkan iTunes Radio yang memungkinkan pengguna memilih lagu secara on-demand, membuat playlist sendiri, dsb. iTunes Radio terdiri dari versi gratis yang dilengkapi iklan, dan versi berbayar yang tanpa disisipi iklan.

via Apple

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.