Inilah Flagship UMi Super 4G, Bakal Support Windows 10 Mobile Juga?

Inilah Flagship UMi Super 4G, Bakal Support Windows 10 Mobile Juga?

0

Inilah Flagship UMi Super 4G Android, Bakal Support Windows 10 Mobile Juga?

Xiaomi membuat gebrakan ketika smartphone Android miliknya, Xiaomi Mi4 LTE bisa diinstal Windows 10 Mobile. (Baca juga: Beginilah Cara Install Windows 10 Mobile di Xiaomi Mi4 LTE)

Rupanya hal ini menginspirasi juga brand smartphone lain senegaranya, yaitu UMi.

Beberapa waktu lalu ketika merilis UMi Touch 4G berbasis Android, mereka juga mengembangkan ROM Windows 10 Mobile agar bisa diinstall didalamnya.

Dengan harga hanya sekitar 1.9 jutaan saja, UMi Touch 4G memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni yaitu processor MTK6753 64bit Octa Core, 3GB RAM, 16GB ROM, dual kamera 5MP + 13MP. serta layar 5.5 inch dengan Corning Gorilla Glass 3.

Berikut ini adalah bagaimana tampilan UMi Touch 4G yang diinstall Windows 10 Mobile didalamnya:

Namun meskipun sudah muncul berbagai foto UMi Touch 4G yang menggunakan Windows 10 Mobile, ROM tersebut masih belum juga dirilis ke publik.

Baca juga:  Inilah yang Baru di Windows 10 Smartphone Build 10052 (Review)

 

Flagship UMi Super 4G

Inilah Flagship UMi Super 4G Android, Bakal Support Windows 10 Mobile Juga?

Kini mereka merilis lagi flagship terbarunya, dimana dengan harga hanya sekitar 3 jutaan saja, spesifikasinya bisa masuk ke kelas high end.

Kinerja UMi Super 4G dimotori oleh processor Helio P10 Octa Core 2.0 GHz yang didukung oleh 4GB RAM. Kapasitas penyimpanannya juga lumayan, 32GB internal storage dengan opsi tambahan eksternal memory hingga 256GB besarnya.

Untuk menampilkan display hasil processing GPU Mali T860MP2, UMi Super 4G dilengkapi Layar 5.5 inch beresolusi Full HD 1920 x 1080 yang sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Urusan jeprat-jepret kamera juga sudah jernih mumpuni dengan 13MP sensor kamera belakang, didukung kamera depan untuk selfie dan video call bersensor 5MP.

Baca juga:  Huawei Mulai Bikin OS Mobile Sendiri

 

Untuk mendukung jaringan 4G LTE dengan support Dual SIM nya, baterai berkapasitas 4000mAh ditanamkan kedalamnya.

Satu hal yang cukup menarik, smartphone ini sudah dilengkapi juga dengan sensor biometrik berupa fingerprint scanner.

Inilah Flagship UMi Super 4G Android, Bakal Support Windows 10 Mobile Juga?

Dengan spesifikasi tersebut, jika UMi turut mengembangkan ROM Windows 10 Mobile untuk diinstall di smartphone ini, maka besar kemungkinan UMi Super 4G bakal support Continuum dan Windows Hello sekaligus.

 

Harga

Inilah Flagship UMi Super 4G Android, Bakal Support Windows 10 Mobile Juga?

Saat ini UMi Super 4G tersedia secara pre-order di Gearbest dengan harga jual di angka 3 jutaan. Namun ketersediaannya masih terbatas pada platform Android saja.

Beli UMi Super 4G di Gearbest (Pre-order)

 

Belum Ada Info ROM Windows 10 Mobile

Berbeda dengan kakak tertuanya UMi Touch 4G yang sudah muncul berbagai fotonya dengan ROM Windows 10 Mobile terinstall, belum ada info yang sama untuk flagship UMi Super 4G ini.

Baca juga:  Cara Menyambungkan Bluetooth Ponsel dan Windows PC

Namun jika mereka mengembangkan ROM Windows 10 Mobile untuk seri smartphone sebelumnya, seharusnya di flagship ini juga bisa dilakukan hal yang sama. Terlebih dari spesifikasinya sangat mendukung untuk memunculkan berbagai fitur unggulan Windows 10 Mobile seperti Continuum dan Windows Hello.

Tetapi hingga ada foto atau pernyataan official akan dukungan Windows 10 Mobile ke smartphone ini, maka Xiaomi Mi4 LTE masih menjadi satu-satunya smartphone Android yang bisa menjalankan Windows 10 Mobile dengan mulus. (Baca juga: Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile)

Selebihnya, WinPoin akan kabari kamu jika ada perkembangan info seputar UMi Super 4G dan dukungan Windows 10 Mobile kedalamnya.

images via gizmochina | umidigi

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.