Inilah Kemegahan Konstruksi Apple Campus 2, Sang “Colloseum Roma Modern”

Inilah Kemegahan Konstruksi Apple Campus 2, Sang “Colloseum Roma Modern”

0

Siapa yang tidak kenal dengan kemegahan bangunan Colosseum di Roma. Bangunan megah penuh sejarah ini berdiri kokoh hingga saat ini dan menjadi bukti kejayaan budaya Roma pada masa itu.

Kini Apple juga tak mau kalah. Seolah ingin menunjukkan kejayaannya sebagai perusahaan dengan brand paling valuable di dunia, mereka membangun Apple Campus 2 dengan budget 5 milyar dolar atau setara dengan 62 trilyun rupiah!

Inilah Kemegahan Konstruksi Apple Campus 2, Sang “Colloseum Roma Modern”

Apple Campus 2 ini dibuat dengan luas dan megah, dimana nantinya bakal menjadi tempat bagi 13.000 karyawan Apple untuk berkarya.

Luas tanah yang digunakan untuk membangun Apple Campus 2 ini mencapai 26 hektar, dengan bangunan berbentuk lingkaran dan seluruhnya dilapisi kaca. Sumber energi bakal didukung dengan solar panel seluas 65.000 meter persegi yang mampu memberikan daya hingga 8 megawatt. Bangunan super megah ini diperkirakan bakal selesai dan siap digunakan pada tahun 2016 mendatang.

Lalu seperti apa proses pembangunannya saat ini?

Pada bulan Agustus lalu, seperti inilah konstruksi Apple Campus 2

Dan hanya berselang 3 bulan saja, proses pembangunannya sudah seperti ini

Sebagai perusahaan dengan brand value terbesar di dunia, Apple memang memiliki profit sangat besar dibandingkan perusahaan lainnya. Bahkan dengan biaya iklan yang 2x lebih rendah, profit Apple mencapai 2x lipat lebih tinggi dari Microsoft.

Bagaimana tanggapan kamu dengan kemegahan Apple Campus 2 ini?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.